Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Spectre Folio Resmi di Indonesia, Laptop "2-in-1" Berlapis Kulit

Salah satu keunggulan Spectre Folio adalah desain yang elegan. Sisi eksteriornya dibalut kulit sapi premium yang diproses dengan metode chrome, sementara struktur bingkai dan keyboard tetap berbahan logam.

"HP Spectre Folio merupakan laptop konvertibel pertama di dunia yang memiliki lapisan berbahan dasar kulit," kata Chief Operating Officer HP Indonesia, Hendry Widjaja, saat ditemui awak media di acara HP di Jakarta, Rabu (20/2/2019).

Sebagai perangkat konvertibel, Spectre Folio dibekali engsel fleksibel. Ketika ingin mengubahnya menjadi laptop, engsel bisa didorong agar posisi layar berhadapan dengan keyboard. Penguncian posisi ini dimungkinkan oleh magnet.

Sementara itu, layar juga bisa dilipat hingga menutupi keyboard sepenuhnya. Dengan begitu, Spectre Folio pun berubah fungsi sebagai tablet layar sentuh (touchscreen) yang bisa dicoret-coret dengan aksesori stylus.

Untuk segi konektivitas, tersedia satu port USB type-C, dua port Thunderbolt 3, konektor jack audio 3,5 mm, dan kamera depan dengan fitur infra-red (IR) untuk face recognition Windows Hello. Baterainya 6-cell yang dikatakan kuat hingga 18 jam, serta mendukung teknologi fast charging.

Laptop berbobot 1,45 kg dengan sistem operasi Windows 10 Pro ini tersedia dalam warna Cognac Brown dan dibanderol dengan harga Rp 34.999.000 juta. Harga tersebut sudah termasuk aksesoris pendukung laptop seperti HP Digital Pen, HP USB-C Multiport, serta HP Elite Presenter Mouse.

Untuk ketersediaan, laptop tersebut sudah bisa didapatkan secara offline di toko-toko laptop  resmi mitra HP di berbagai kota di Indonesia mulai hari ini. Spectre Folio juga bisa didapatkan secara online melalui toko online HPShopping.id dan platform e-commerce mitra HP seperti JD.id, Lazada, Shopee, Blibli, dan Tokopedia mulai hari ini.

https://tekno.kompas.com/read/2019/02/20/15200017/spectre-folio-resmi-di-indonesia-laptop-2-in-1-berlapis-kulit

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke