Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Galaxy Fold Resmi Meluncur, Ponsel Layar Lipat Pertama Samsung

"Galaxy Fold adalah salah satu perangkat yang mewah," kata Justin Denison, SVP Product Marketing Samsung saat meluncurkan Galaxy Fold, dalam acara "Galaxy Unpacked" di San Francisco, AS, Kamis (21/2/2019).

Wujud Samsung Galaxy Fold sama dengan purwarupa yang sempat diumbar Samsung pada November 2018. Ada dua layar yang digunakan, yakni dua layar ponsel 4,6 inci yang jika dibentangkan akan menjadi tablet 7,3 inci.

Layar kecil tersebut akan menjadi bagian depan ketika ponsel dilipat. Ponsel ini akan dibekali total enam kamera. Tiga kamera belakang, dua kamera di dalam, dan satu kamera ada di layar depan.

Selain notch, di sisi bawah layar kanan juga terdapat colokan USB-C, sementara speaker terletak di sisi bawah layar sebelah kiri. Sensor pemindai sidik jari berada di sisi kanan saat perangkat berada dalam mode smartphone.

Denison menjelaskan Samsung Galaxy Fold mengusung fitur three app multitasking di mana pengguna bisa mengoperasikan tiga aplikasi sekaligus dalam satu layar. Dalam sebuah demo, ia menunjukkan fitur ini untuk membuka aplikasi WhatsApp, browser, dan YouTube sekaligus.

Fitur lain yang disematkan adalah app continuity yang memuluskan antarmuka dari mode smartphone ke mode tablet.

Samsung Galaxy Fold memiliki kapasitas RAM 12 GB dan memori internal 512 GB, yang didukung dua baterai. Galaxy Fold tersedia dalam empat varian warna, yakni hitam, silver, hijau, dan biru.

Harga Galaxy Fold dibanderol mulai 1.980 dollar AS atau sekitar Rp 27,8 jutaan, tergantung wilayah. Ponsel layar lipat pertama Samsung ini akan hadir dalam varian 5G serta 4G dan bisa dibeli mulai 26 April 2019.

https://tekno.kompas.com/read/2019/02/21/02443077/galaxy-fold-resmi-meluncur-ponsel-layar-lipat-pertama-samsung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke