Salin Artikel

Samsung Umumkan Galaxy S10 5G

Sesuai namanya, Galaxy S10 5G sudah mendukung teknologi internet seluler generasi kelima yang baru saja disahkan tahun lalu. Samsung menjadi salah satu vendor yang paling cepat merealisasikan smartphone 5G secara komersil.

Adapun pemanfaatan 5G di Galaxy S10 lebih difokuskan ke teknologi Augmented Reality (AR). Varian khusus ini memiliki tiga kamera depan, di mana salah satunya didedikasikan untuk kemampuan “3D Depth” yang dibutuhkan untuk AR.

“Galaxy S10 5G bakal sangat memukau untuk AR. Penjajalannya akan terasa semakin nyata,” kata Director of Product Marketing Samsung, Drew Blackard, di atas panggung peluncuran.

Bisa dibilang Galaxy S10 5G adalah varian paling premium, tak heran diperkenalkan di pengujung acara. Ukuran layarnya 6,7 inci atau sedikit lebih besar ketimbang Galaxy S10+.

Baterainya pun berkapasitas 4.500 mAh, kapasitas ini lebih besar ketimbang Galaxy S10+ yang cuma 4.100 mAh. Untuk pengisian daya, Galaxy S10 5G mendukung teknologi Super Fast Charging 25W, sama seperti saudara-saudaranya.

Konfigurasi RAM dan memori Galaxy S10 5G adalah RAM 8 GB dan memori internal 256 GB.

Secara keseluruhan, dukungan koneksi 5G bisa diartikan pengalaman internet yang semakin mumpuni di segala sektor.

“Anda bisa mengunduh semua episode serial televisi full season dalam hitungan menit, bermain game online dengan grafis super ruwet, melakukan panggilan telepon 4K tanpa tersendat, dan merasakan pengalaman VR dan AR yang benar-benar nyata,” kata Blackard.

Seri ini baru akan dipasarkan di beberapa negara yang sudah mendukung teknologi 5G. Belum diumumkan kapan akan hadir di Indonesia.

https://tekno.kompas.com/read/2019/02/21/04190927/samsung-umumkan-galaxy-s10-5g

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.