Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Xiaomi Rilis Mi 9 "Battle Angel", Transparan dan Punya RAM Jumbo

KOMPAS.com - Selain Mi 9 reguler dan Mi 9 SE, Xiaomi juga memperkenalkan varian spesial dengan casing transparan yang dinamai "Battle Angel". Tahun lalu, Mi 8 dengan desain serupa dinamai "Explorer Edition".

Entah apa latar belakang penamaan "Battle Angel" yang kebetulan mirip dengan judul film sci-fi garapan sutradara Robert Rodriguez. Yang jelas, desain transparan membuat Mi 9 Battle Angel tampil lebih futuristik.

Kapasitas RAM dan memori Mi 9 Battle Angel pun lebih jumbo ketimbang varian standar, yakni 12GB/245GB. "Jeroan"-nya tetap mengandalkan Snapdragon 855 yang juga dipakai pada Mi 9 standar.

Soal dimensi, bobot, ukuran dan panel layar, serta konfigurasi kamera, Mi 9 Battle Angel identik dengan Mi 9 standar. Bentang layarnya 6,39 inci AMOLED dengan ketajaman Full HD+.

Pada bagian atas terdapat poni berbentuk tetesan air (waterdrop). Gunanya sebagai wadah untuk menempatkan kamera selfie 20 megapiksel.

Kamera utamanya ada tiga, masing-masing 48 megapiksel Sony IMX586 dengan bukaan f/1.75, kemudian 12 megapiksel Samsung S5K3M5 f/2.2 dengan 2x zoom optik, serta kamera 16 megapiksel Sony IMX481 f/2.2 wide-angle.

Dikutip KompasTekno dari India Today, Kamis (21/2/2019), Mi 9 Battle Angel akan dibanderol lebih mahal dari Mi 9 reguler yakni sebesar 3.999 Yuan atau setara Rp 8,3 juta.

Kendati demikian belum dapat dipastikan apakah ponsel ini akan masuk ke Indonesia atau tidak, pasalnya sejauh ini belum ada ponsel flagship Xiaomi yang masuk secara resmi ke pasar Indonesia.

https://tekno.kompas.com/read/2019/02/21/13380067/xiaomi-rilis-mi-9-battle-angel-transparan-dan-punya-ram-jumbo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke