Salin Artikel

Melihat Hasil Foto Kamera Zoom 10x Oppo

KompasTekno berkesempatan menjajalnya usai acara peluncuran. Lantas, seperti apa hasil foto yang diambil menggunakan kamera zoom optik 10x Oppo?

Di experience zone, Oppo memajang miniatur kota yang dijadikan obyek foto di tengah meja. Di sekelilingnya, para jurnalis dan undangan bisa menjajal fitur zoom optik 10x di ponsel Oppo ini.

Jika ingin tahu sejauh apa jangkauan zoom optik 10x ini, berikut adalah contoh hasil foto yang didapat KompasTekno.

Foto yang diambil dengan lensa wide angle 16 mm (jangkauan 120 derajat):

Foto yang diambil menggunakan zoom optik 10x:

Kemudian di bawahnya ada kamera 16 megapiksel dengan lensa sudut lebar 120 derajat (16 mm), dan paling bawah dengan lensa kotak adalah kamera telephoto dengan lensa 160 mm. Belum disebut berapa resolusi kamera ini.

Untuk mengoperasikan kamera, di sisi kanan antarmuka kamera bakal dijumpai slider zoom yang disertai informasi perbesaran berapa kali. Slider zoom optik ini bisa digeser hingga angka 10x.

Sebenarnya Oppo memberikan opsi zoom hingga 20x dalam kamera ponselnya ini, namun saat zoom lebih dari 10x, maka yang didapat adalah zoom digital, kualitas resolusi akan turun, layaknya foto yang dicrop, artinya bukan lossless lagi.

Foto yang diambil menggunakan zoom 20x:

https://tekno.kompas.com/read/2019/02/25/16380017/melihat-hasil-foto-kamera-zoom-10x-oppo

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.