Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kamera Galaxy S10+ Terbaik Versi DxoMark

Salah satu peningkatan paling mencolok tampak pada komponen kamera. Samsung tak hanya mematrikan tiga kamera (triple-camera) di punggung Galaxy S10+, tetapi juga dua kamera (dual-camera) di sisi depan untuk selfie.

Upaya itu pun diapresiasi dan mendapat pengakuan dari situs benchmarking kamera DxOMark. Galaxy S10+ menyabet gelar kamera terbaik secara keseluruhan, artinya melibatkan kamera depan dan belakang.

Sejatinya, Galaxy S10 Plus memperoleh total skor mobile yang sama dengan Huawei Mate 20 Pro dan P20 Pro. Namun Galaxy S10 unggul pada skor kamera selfie berkat kamera ganda yang tersemat di bagian depan.

Skor kamera selfie Galaxy S10 Plus adalah 96, jauh di atas Mate 20 Pro yang mendapat skor 75 dan P20 Pro dengan skor 72. Sementara untuk skor kamera belakang, Galaxy S10 Plus mendapat skor 114, sama dengan skor yang dihimpun Mate 20 Pro dan P20 Pro.

Untuk kualitas perekaman video, Galaxy S10 Plus harus berbagi angka yang sama pula dengan Mate 20 Pro, yakni 97, sedikit lebih rendah dibanding P20 yang memperoleh skor 98.

Melihat perbandingan skor di atas, Galaxy S10 Plus memenuhi paket komplit sebagai pemegang predikat smartphone dengan kamera mobile terbaik.

Sementara itu, Xiaomi Mi 9 yang sebelumnya menduduki posisi ketiga, harus bergeser ke posisi keempat dengan total raihan 107.

Tapi dari kualitas perekaman video, Mi 9 masih lebih unggul, bahkan di atas P20 dengan skor 99. Bisa jadi, skor ini didapatkan dari fitur perekaman berkualitas 4K yang diatur secara default, alih-alih kualitas 1080 piksel sebagaimana digunakan banyak vendor smartphone lain.

Dilansir KompasTekno dari Android Authority, MInggu, (24/2/2019), Samsung diakui mampu menunjukan kerja terbaiknya dengan mengoptimalkan dua sisi kamera, baik depan maupun belakang, bahkan mampu mengalahkan Google Pixel 3 untuk bidikan selfie.

https://tekno.kompas.com/read/2019/02/25/19070067/kamera-galaxy-s10-terbaik-versi-dxomark

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke