Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Honor 10 Lite dan 8A Resmi Dijual di Indonesia, Ini Harganya

"Snartphone ini didesain untuk anak muda dengan warna yang menarik," ujar Gracia Sheila PR Manager Honor Indonesia di atas panggung peluncuran Honor 10 Lite di Jakarta.

Sesuai target pasarnya, Honor 10 Lite diotaki chip octa-core Kirin 710 dan pengolah grafis berteknologi GPU Turbo 2.0 yang dipadu dengan konfigurasi memori RAM 4 GB dan 64 GB.

Honor 10 Lite Dibekali layar full-view berbentang 6,21 inci dengan resolusi full-HD Plus dengan rasio aspek 19,5:9. Rasio layar terhadap bodi diklaim mencapai 90 persen.

Di sisi atas layar tersemat poni mungil atau biasa disebut dewdrop screen sebagai rumah kamera depan.

Kamera tersebut beresolusi 24 megapiksel, dengan bukaan lensa f/2.0 untuk menunjang kebutuhan selfie. Honor turut menyematkan teknologi AI di kamera depan yang bertujuan untuk memaksimalkan hasil jepretan.

"Resolusi 24 megapiksel bisa membuat hasil gambar lebih detail," klaim Sheila.

Kamera selfie juga dilengkapi fitur untuk mengoptimalkan cahaya yang datang yakni AI Multi Frame Synthesis.

Di bagian punggung terpatri kamera ganda dengan masing-masing resolusi 13 megapiksel (f/1.8) dan 2 megapiksel (depth sensor) dengan LED flash. Kamera belakang juga didukung AI.

"Dibanding generasi sebelumnya yakni Honor 10X, kamera belakang bisa menangkap cahaya 50 persen lebih banyak," imbuh Sheila.

Kamera belakang turut didukung fitur Super Night Fotografi yang Membantu pengambilan gambar pada malam hari lebih maksimal.

Honor 10 Lite didukung baterai berkapasitas 3.400 mAh. Terdapat slot microSD hingga 512 GB yang bersifat hybrid yang artinya pengguna hanya bisa menggunakan satu kartu SIM saja jika ingin mengekspansi memori internal.

Perangkat ini menjalankan OS Android 9 Pie yang dilapisi antarmuka EMUI 9.Ada juga fitur triple bluetooth connection yang diklaim bisa menyambungkan tiga perangkat secara bersamaan.

Honor Lite 10 hanya tersedia dalam dua warna di Indonesia yakni midnight black dan sky blue yang terdiri dari gradasi silver dan biru. Harga yang dipatok mulai dari Rp 3.299.000.

"Kami sebisa mungkin menghadirkan harga terjangkau untuk perangkat dengan beragam fitur," ujar Justin Li, Presdient Director Honor Indonesia.

Penjualan online pertama Honor 10 Lite mulai dijual secara online di Lazada dan Shopee mulai 28 Februari pukul 00.00 WIB.

Honor 8A

Dalam kesempatan yang sama, Honor juga meluncurkan Honor 8A. Ponsel ini membawa spesifikasi lebih rendah dibandingkan Honor 10 Lite.

Layar Honor 8A berukuran 6.09 inci dengan rasio aspek 19,5:9. Diotaki chipset MediaTek Helio P35 dipadu RAM 3GB dan 32 GB.

"Dengan menggunakan prosesor ini Honor 8A bisa lebih irit konsumsi dayanya," ujar Permana Arya, PR Manager Honor 8A.

Sama dengan Honor 10 Lite  layar Honor 8A juga mengadospi dewdrop screen yg digunakan sebagai rumah kamera beresolusi 8 megapiksel dengan bukaan lensa f/2.0.

Di belakang terpatri kamera tunggal beresolusi 13 megapiksel  berbukaan f/1.8. Ponsel entry-level ini menjalankan OS Android 9 Pie dan EMUI 9  

Honor 8A dilengkapi fitur wireless radio yang memungkinkan pengguna mengaktifkan radio tanpa mencolokan earphone.

Untuk sistem keamanan, Honor 8A memiliki fitur face unlock yang diklaim mampu digunakan di ruangan minim cahaya sekalipun.

Baterainya 3.020 mAh dan memiliki dua kartu nano SIM  dan satu slot microSD untuk memperluas memori 512 GB.

Ada dua warna yang tersedia di Indonesia yakni hitam dan biru. Honor 8A dijual seharga Rp. 1.899.000.

Ponsel ini bisa mulai dibeli secara online di Shopee lewat flash sale dengan harga khusus Rp 1.699.000 mulai 5 Maret 2019.

https://tekno.kompas.com/read/2019/02/27/16110067/honor-10-lite-dan-8a-resmi-dijual-di-indonesia-ini-harganya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke