Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Turnamen Game Fortnite Tawarkan Hadiah Rp 1,4 Triliun

KOMPAS.com - Pembuat game Fortnite, Epic Games, bakal menggelar kompetisi  Fortnite berskala internasional untuk pertama kalinya.

Kompetisi bertajuk "Fortnite World Cup" itu rencananya akan menawarkan total hadiah sebesar 100 juta dollar AS atau setara dengan Rp 1,4 triliun.

Kompetisi utama Fortnite World Cup sendiri bakal diselenggarakan pada tanggal 26 - 28 Juli 2019 di kota New York, Amerika Serikat.

Sebanyak 200 pemain profesional, yang mencakup 100 pemain solo teratas dan 50 tim duo teratas, bakal memperebutkan hadiah sebesar 30 juta dollar AS (sekitar Rp 420 miliar).

Nantinya, masing-masing dari 200 peserta turnamen bakal mengantongi setidaknya hadiah sebesar 50.000 dollar AS (sekitar Rp 700 juta) dan khusus pemenang kompetisi akan membawa pulang hadiah sebesar 3 juta dollar AS (sekitar Rp 42 miliar) 

Namun, sebelum kompetisi utama digelar, Epic Games terlebih dahulu bakal menyelenggarakan tahap kualifikasi mingguan yang akan dimulai dari 13 April hingga 16 Juni mendatang.

Pada tahap kualifikasi tersebut, para pemain juga bisa memperebutkan hadiah sebesar 1 juta dollar AS (sekitar Rp 14 miliar) setiap minggunya.

Pemain yang menunjukkan kemampuannya secara konsisten juga bakal menjadi salah satu dari 200 pemain teratas yang bakal mengikuti kompetisi utama pada bulan Juli mendatang, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Techcrunch, Rabu (27/2/2019).

Kompetisi ini diumumkan oleh Epic Games disaat game battle royale serupa dari EA, Apex Legends, mulai menarik hati para pencinta game dari genre tersebut.

Bahkan Apex Legends berhasil menggaet 25 juta pemain dalam kurun waktu satu minggu setelah resmi melenggang.

Beberapa streamer Twitch yang fokus memainkan game Fortnite pun, seperti Ninja, Shroud, Timthetatman, dan sebagainya mulai melirik Apex Legends. Sebagian dari mereka telah berpartisipasi di kompetisi Apex Legends Twitch Rivals beberapa hari lalu.

https://tekno.kompas.com/read/2019/02/28/06530067/turnamen-game-fortnite-tawarkan-hadiah-rp-1-4-triliun

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke