Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Twitter Rilis Aplikasi Twttr untuk "Kelinci Percobaan" Fitur Baru

KOMPAS.com - Twitter baru-baru ini meluncurkan Twttr. Aplikasi yang julukannya diambil dari nama asli Twitter tersebut ditujukan sebagai "kelinci percobaan", tempat menguji berbagai fitur baru sebelum benar-benar diterapkan di Twitter.

Twttr sendiri sebenarnya mirip dengan aplikasi Twitter. Pengguna Twitter bisa melihat melihat dan mengirim twit, serta melihat followers.

Bedanya, Twttr dijejali dengan fitur-fitur terbaru yang masih berstatus uji coba, berikut dengan aneka bug yang menyertai. 

Tertarik mencoba? Sebelum bisa ikut serta dalam program uji coba dan menjajal Twttr, peminat diharuskan untuk mengisi form survey Twitter Prototype Program Application Form di link berikut, lau menunggu beberapa minggu sampai menerima e-mail dari Twitter.

Bersama dengan email, calon pengguna juga akan diberikan informasi terkait langkah-langkah untuk memasang aplikasi Twttr di smartphone, berikut dengan cara pemakaiannya.

Penguji coba aplikasi Twttr disarankan untuk mengunggah twit atau screenshot di linimasa Twitter miliknya dari aplikasi Twttr, dengan menggunakan tagar #LetsHaveAConvo beserta dengan feedback terkait fitur tersebut.

Lantaran masih percobaan, fitur-fitur terbaru yang diuji coba di aplikasi Twttr ini mungkin saja diterapkan di Twitter versi publik. Atau, kalaupun kemudian dirilis, juga bisa berubah fungsi atau bentuk akhirnya, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Cnet, Rabu (13/3/2019).

https://tekno.kompas.com/read/2019/03/13/17230047/twitter-rilis-aplikasi-twttr-untuk-kelinci-percobaan-fitur-baru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke