Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

LG Bakal Boyong TV Pertama dengan Layar OLED 8K ke Indonesia

Lantas, bagaimana dengan Indonesia? Sales Director LG Electronics Indonesia, Budi Setiawan, mematok semester kedua untuk ketersediaan televisi dengan bentang layar 88 inci tersebut.

“Nanti kalau masuk di Indonesia, biasanya inden dulu. Jadi kami nggak setok dalam jumlah banyak,” kata dia dalam sesi wawancara khusus bersama KompasTekno, Rabu (13/3/2019), di rangkaian “LG InnoFest 2019”, Sydney, Australia.

Menurut Budi Setiawan, televisi beresolusi 8K akan menjadi tren sepanjang 2019. Hanya saja, rentang harganya bakal lebih mahal ketimbang seri-seri sebelumnya.

Sebagai gambaran, televisi LG “Signature W8” keluaran 2018 dengan panel OLED beresolusi 4K saja dipatok mulai Rp 125 jutaan.

Signature 88Z9 memiliki desain langsing dengan bingkai (bezel) tipis pula. Jenis panel OLED lebih efisien dalam meredam panas dan memberikan akurasi visual yang konsisten dari berbagai sudut.

Signature 88Z9 juga sudah dilengkapi “ThinQ”, yakni platform kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) yang dikembangkan LG dengan built-in asisten pintar Google Assistant dan Amazon Alexa. Dengan begitu, pengalaman menonton bisa lebih nyaman dan kaya fungsi.

Soal “dapur pacu”, Signature 88Z9 mengandalkan prosesor A9 generasi kedua. Sistem audio dan visualnya disokong teknologi Dolby Vision dan Dolby Atmos Speaker.

Kita tunggu saja hingga perangkat ini tersedia di Indonesia dan berapa harganya.

https://tekno.kompas.com/read/2019/03/14/08270037/lg-bakal-boyong-tv-pertama-dengan-layar-oled-8k-ke-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke