Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Huawei Bantah Ponsel Lipat Mate X Dijual Rp 24 Juta di Indonesia

Huawei Mate X yang dijual disebut memiliki RAM 8 GB dan  media penyimpanan 256 GB. Banderolnya Rp 25 juta, atau hanya berselisih Rp 1 juta dari ponsel Galaxy S10 Plus termahal dari Samsung yang dihargai Rp 24 juta.

Benarkah Huawei Mate X sudah resmi dipasarkan di Tanah Air. Saat dimintai keterangan oleh KompasTekno, pihak Huawei membantah informasi pada screenshot tadi.

Menurut Country Deputy Director Huawei CBG Indonesia, Lo Khing Seng, screenshot harga penjualan Huawei Mate X yang beredar di berbagai media sosial hari ini bukan merupakan gambar dari situs resmi Huawei.

“Penampakan Huawei Mate X di situs Resmi Huawei, saat ini adalah sebagaimana terlampir berikut,” ujar Lo Khing Seng. Tampilan situs Huawei dimaksud bisa dilihat di bawah.

“Untuk kehadiran Huawei Mate X di Indonesia, mohon tunggu kabar resmi dari pihak Huawei Mobile Indonesia,” imbuhnya.

Keterangan dalam gambar screenshot yang beredar di media sosial memang agak berbeda dengan pengumuman Huawei Mate X sebelumnya di ajang MWC 2019, akhir Februari lalu.

Kala itu disebutkan bahwa Mate X ditenagai chip Kirin 980, RAM 8 GB, media penyimpanan 512 GB, baterai 4.500 mAh, serta konektivitas 4G dan 5G. Banderol harganya juga berbeda jauh dari gambar tangkapan layar yang beredar, yakni mulai 2.299 euro atau skitar Rp 37 juta.

Di arena MWC 2019 di Barcelona, Spanyol, KompasTekno sempat menanyakan soal kehadiran Huawei Mate X di Indonesia, namun belum memperoleh jawaban pasti. Alasannya terkait ketersediaan jaringan 5G di Tanah Air.

“Mate X akan hadir di negara-negara yang jaringan 5G-nya sudah tersedia secara komersial dengan regulasi yang matang,” ujar Vice President of Asia Pacific Huawei Consumer Businees Group Johnson Ma ketika itu.

Huawei Mate X memiliki layar lipat yang berdiagonal 8 inci ketika dibentangkan. Untuk melihat sosok Huawei Mate X selengkapnya, silakan kunjungi rangkaian foto di tautan berikut. 

https://tekno.kompas.com/read/2019/03/20/10343287/huawei-bantah-ponsel-lipat-mate-x-dijual-rp-24-juta-di-indonesia

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke