Salin Artikel

Ponsel Oppo Reno Akan Hadir dalam Varian 4G dan 5G?

KOMPAS.com - Oppo Reno yang akan diperkenalkan pada 10 April mendatang kemungkinan akan memiliki varian yang mendukung jaringan 5G. Kabar tersebut terendus dari hasil sertifikasi Bluetooth SIG yang baru saja didapat oleh Oppo Reno.

Dalam sertifikasi ini, tercatat ada dua varian ponsel yang telah mendapat pengesahan. Keduanya memiliki nomor model CPH1919 dan CPH192 yang disinyalir tak lain merupakan varian Oppo Reno.

Spesifikasi mereka identik. Hanya saja, model CPH1921 inilah yang akan mendukung kemampuan jaringan generasi kelima, sementara varian CPH1919 hanya akan mendukung jaringan 4G.

Selain itu, hasil sertifikasi ini juga mengungkap beberapa spesifikasi kunci. Oppo Reno diketahui akan menggunakan chip Snapdragon 855 sebagai dapur pacu dan bakal memiliki konfigurasi tiga kamera belakang.

Dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Rabu (20/3/2019) ketiga kamera dimaksud terdiri dari akmera 48 megapiksel, 8 megapiksel dan 13 megapiksel. Oppo Reno juga akan mengusung layar serupa Galaxy S10 dengan teknologi Dynamic AMOLED.

Selain itu, beredar rumor bahwa Reno akan membawa teknologi terbaru Oppo, yakni kamera 10x optical zoom yang diperkenalkan 24 Februari lalu di Barcelona. Ada pula satu varian lain dengan nomor kode CPH1927 yang disebut menggunakan chip Snapdragon 710.

Besar kemungkinan Oppo Reno akan hadir dalam beberapa versi berbeda. Versi yang menggunakan chip Snapdragon 710 ini kemungkinan akan menjadi varian yang paling murah.

Sebelumnya, beberapa spesifikasi Oppo Reno juga sempat beredar di ranah maya. Ponsel ini akan dijalankan dengan sistem operasi Android 9.0 dilapisi antarmuka Color OS 6.0.

Kabarnya, Reno akan ditargetkan untuk milenial di China. Belum diketahui apakah Oppo berencana memasarkannya di negara lain atau tidak.

https://tekno.kompas.com/read/2019/03/20/18360087/ponsel-oppo-reno-akan-hadir-dalam-varian-4g-dan-5g-

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.