Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tentukan Pilihanmu
0 hari menuju
Pemilu 2024
Salin Artikel

Ponsel “Murah” Pesaing Mulai Banyak, Ini Tanggapan Xiaomi

Jika dulu di Indonesia Xiaomi menjadi merek yang paling lekat dengan label "ponsel murah berspesifikasi mumpuni”, kini beberapa pesaingnya mulai melakukan hal yang sama.

Sebut saja Samsung yang baru saja menelurkan Galaxy M10 dengan banderol Rp 1,7 juta. Lalu, akan disusul pula dengan serangkaian seri Galaxy A baru yang menyasar segmen pasar serupa. Namun, Xiaomi mengaku tetap santai dan tak terlalu gelisah akan hal tersebut.

"Kami menikmati karena telah menguasai kompetisi dan kami akan memberikan lebih banyak lagi yang terbaik untuk konsumen Indonesia," ujar Steven Shi, Country Head Xiaomi Indonesia, usai acara peluncuran Redmi Note 7 di Jakarta, Kamis (21/3/2019).

Ia menambahkan, dengan makin banyaknya vendor yang meramaikan pasar segmen menengah, konsumen justru akan diuntungkan karena tersedia lebih banyak pilihan.

"Kompetisi yang semakin ketat itu lebih baik, karena berarti semua orang berlomba-lomba menghadirkan produk yang terbaik. Ujung-ujungnya yang menentukan adalah pengguna," imbuhnya.

Xiaomi hari ini telah resmi merilis Redmi Note 7 di pasar Indonesia. Harga yang dipatok untuk varian memori paling kecil, yakni RAM 3 dan media internal 32 GB, adalah Rp 1.999.000.

Harga itu terbilang kompetitif melihat spesifikasi yang diusung cukup memikat. Salah satu fitur yang ditonjolkan adalah kamera utama dengan resolusi 48 megapiksel yang ditemani kamera sekunder 5 megapiksel.

Harga yang dibanderol terbilang murah dibanding Redmi Note 7 yang dijual di India dan China. Untuk varian yang sama, Redmi Note 7 dijual seharga 999 yuan di Negeri Tirai Bambu atau setara Rp 2,1 jutaan.

https://tekno.kompas.com/read/2019/03/21/21320057/ponsel-murah-pesaing-mulai-banyak-ini-tanggapan-xiaomi

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke