Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Paket "Roaming" Smartfren Hadir di 15 Negara Asia Pasifik

Total negara yang telah disambangi paket roaming Smartfren di kawasan tersebut kini mencapai 15, yakni Singapura, Malaysia, Hong Kong, Macau, Korea Selatan, Jepang, Thailand, Australia, Selandia Baru, Taiwan, Brunei Darussalam, India, Filipina, Bangladesh, dan China.

“Paket internasional roaming kami hadirkan agar para pelanggan kami tetap terkoneksi dan dapat berkomunikasi selama berada di luar negeri," ujar Djebeng Sakti Wibowo, Divisi Head of International Business Smartfren.

Menurut keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Senin (25/3/2019), untuk menikmati layanan Smartfren di negara-negara tersebut, pengguna bisa membeli paket roaming internasional Smartfren yang dibanderol dengan harga Rp 150.000.

Paket ini sudah termasuk kuota internet 4G sebesar 2 GB yang berlaku selama 7 hari dan bisa diperoleh pelanggan baik ketika masih berada di Indonesia ataupun setelah berada di negara-negara yang disebut tadi.

Untuk mengaktifkan paket roaming dari Smartfren ini, pelanggan bisa membeli paket internasioal Roaming lewat galeri Smartfren, aplikasi MySmartfren, website my.smartfren.com, atau menu USSD yang bisa diakses dengan melakukan panggilan ke *128#.

Perlu dicatat, ketika membeli paket tersebut di luar negeri melalui koneksi internet (aplikasi dan situs Smartfren), pastikan membelinya lewat akses Wi-Fi gratis untuk menghindari pemotongan biaya Smart Day Pass Smartfren sebesar Rp 70.000.

Sebelum mengaktifkan paket tersebut, ada beberapa syarat yang harus pengguna perhatikan agar bisa memakai paket roaming Smartfren di luar negeri.

Pertama, kartu SIM Smartfren yang pengguna miliki harus mendukung roaming internasional. Kedua, pengguna juga diharuskan untuk memiliki smartphone yang bisa digunakan di luar Indonesia.

Ketiga, pastikan status roaming internasional sudah aktif dan perangkat masing-masing pelanggan memang mendukung jaringan Smartfren. Untuk informasi selengkapnya, silakan kunjungi tautan berikut.

https://tekno.kompas.com/read/2019/03/25/15070087/paket-roaming-smartfren-hadir-di-15-negara-asia-pasifik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke