Salin Artikel

iOS 12.2 Resmi Meluncur, Apa Saja yang Baru?

KOMPAS.com - Setelah melenggang dalam enam versi beta di dua bulan terakhir, akhirnya Apple meluncurkan pembaruan iOS 12.2 kepada pengguna iPhone, iPad, dan iPod Touch.

Pembaruan iOS itu diluncurkan di sebuah acara peluncuran bertajuk "Show time" yang digelar Apple, Kamis (25/3/2019). Pada iOS versi ini, ada beberapa fitur baru disertai dengan berbagai peningkatan dari versi sebelumnya.

Di iOS versi 12.2 ini, pengguna bisa menikmati layanan berita dan majalah yang disediakan Apple, bernama Apple News Plus.

Dengan membayar 9,99 dollar AS per bulan atau sekitar Rp 141.000, pengguna bisa menikmati berbagai konten majalah premium dan artikel berita eksklusif dari Apple. Untuk saat ini, layanan ini hanya tersedia di wilayah AS dan Kanada.

Asisten digital besutan pabrikan asal Cupertino, AS, ini pun diperbarui. Sekarang, Siri bisa diperintahkan untuk memainkan video, serial TV, film, dan channel apapun dari iPad/iPhone/iPod Touch ke Apple TV.

Misal, ketika pengguna ingin menonton film Avengers: Infinity War, maka mereka cukup memerintahkan siri dengan kalimat "Hey Siri, play Avengers: Infinity War on my TV" dan sejenisnya. Perlu diingat, pengguna juga harus memperbarui firmware Apple TV ke versi 12.2.

Kemampuan Siri terbaru itu disertai dengan pembaruan dukungan AirPlay dan HomeKit di perangkat iPhone/iPad/iPod Touch, yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol beragam TV dari perangkat tersebut dengan lebih mudah.

Aplikasi Apple Pay Cash dan Wallet juga diperbarui guna mempermudah pengguna dalam melakukan transaksi menggunakan kartu kredit.

Aplikasi lainnya, seperti peramban bawaan iOS, Safari, dan Apple Music juga diperbarui desainnya untuk memungkinkan pengguna menjelajah konten secara efisien.

Selain aplikasi, iOS 12.2 juga mendatangkan beberapa dukungan aksesoris terbaru, seperti dukungan Apple AirPods generasi kedua dan Logitech Crayon untuk iPad Pro. Logitech Crayon sendiri sebelumnya terbatas pada iPad generasi keenam.

Setelah dukungan aksesoris, iOS 12.2 juga dibekali dengan fitur baru, seperti jenis Animoji anyar berupa jerapah, ikan hiu, beruang, dan burung hantu, sebagai tambahan dari Animoji yang sudah ada, seperti monyet, kucing, hingga panda.

Seperti biasanya, pembaruan OS ini juga datang beserta perbaikan "bug" yang muncul pada versi sebelumnya, seperti perbaikan kualitas rekaman dan isu dari aplikasi Voice Memos. Untuk selengkapnya bisa mengunjungi tautan berikut.

Untuk memperbarui iOS 12.1.3 ke iOS 12.2, pengguna bisa pergi ke menu "Settings" > "General" > "Software Update", sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Macworld, Selasa (26/3/2019).

Di tampilan "Software Update", pengguna akan diberikan informasi apakah pembaruan iOS 12.2 sudah tersedia atau belum.

https://tekno.kompas.com/read/2019/03/26/10520027/ios-12.2-resmi-meluncur-apa-saja-yang-baru-

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.