Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Beginikah Tampilan Mode Gelap WhatsApp di Android?

Hal ini diketahui dari sejumlah tangkapan layar pengaturan WhatsApp yang dibagikan oleh WABetaInfo, situs yang kerap mengulik-ngulik fitur terbaru WhatsApp yang akan datang di kemudian hari.

Tampak dari gambar, beberapa menu pengaturan, dari pengaturan utama hingga pengaturan notifikasi, memiliki latar belakang warna gelap.

Pada pengaturan utama, misalnya, seluruh latar belakang menu tersebut tampak berwarna hitam, sementara teks-teks menu, seperti "Account", terlihat berwarna putih.Lalu, tampilan ikon sendiri hadir dengan warna hijau.

Tak terlihat ada latar belakang yang berwarna putih di tampilan mode gelap di sisi pengaturan ini.

Mode gelap ini sendiri tengah diuji coba pada WhatsApp beta Android versi 2.19.82 dan masih dalam tahap pengembangan untuk memastikan tidak ada bug yang mengganggu, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Wccftech, Rabu (27/3/2019).

Mode gelap WhatsApp sendiri sudah dirumorkan sejak tahun lalu. Sebelumnya, WhatsApp dikabarkan tengah menguji coba fitur "dark mode" di aplikasi versi iOS, namun dengan konsep warna hitam pekat.

Mode gelap sendiri sejatinya akan mengubah antarmuka dari latar belakang berwarna cerah, menjadi gelap hitam atau gelap biru navy seperti Twitter.

Mode ini hadir dengan maksud agar mata tak mudah lelah terpapar layar dengan cahaya terang terus-menerus. Selain itu, antarmuka gelap juga bisa menghemat baterai.

Terkait desain mode gelap, WhatsApp agaknya telah disalip oleh beberapa aplikasi lain yang telah menyertakan mode gelap sebagai pilihan desain antarmukanya. Beberapa di antaranya adalah YouTube, Telegram, Messenger, Chrome, dan Twitter.

Belum diketahui kapan fitur "dark mode" ini bakal menyambangi pengguna WhatsApp secara global. Kita tunggu saja.

https://tekno.kompas.com/read/2019/03/27/18270007/beginikah-tampilan-mode-gelap-whatsapp-di-android-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke