Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rilis September, Konsol Game Sega Genesis Mini Dijual Rp 1 Jutaan

KOMPAS.com - Pabrikan konsol game agaknya sedang keranjingan merilis ulang konsol game tua bikinan masing-masing. Setelah Nintendo dan Sony, Sega juga akan kembali menjual konsol klasiknya dari era 90-an, Genesis.

Perangkat yang bernama "Sega Genesis Mini" karena memang berukuran lebih kecil dibanding konsol Genesis original keluaran 1989 itu bakal dijual pada September mendatang di Amerika Serikat dan Jepang. Banderolnya dipatok sebesar 80 dollar AS atau sekitar Rp 1,1 juta.

Ada dua versi dari Sega Genesis Mini yang bakal dijual ke pasaran, yaitu versi AS dan versi Jepang, sesuai negera tempat pemasaran.

Namanya pun sedikit berbeda. Untuk wilayah AS, perangkat itu disebut "Sega Genesis Mini", sementara untuk kawasan Jepang bakal bernama "Mega Drive Mini".

Sega Genesis Mini di AS akan dijual bersama bundling dua controller yang memiliki tiga buah tombol (A,B, dan C, di samping D-pad).

Sementara Mega Drive Mini di Jepang di-bundling dengan satu controller seharga 6.980 yen (Rp 890.000) atau dua controller seharga 8.980 Yen (Rp 1,1 juta ).

Berbeda dari Sega Genesis Mini di AS, Mega Drive Mini di Jepang memiliki controller dengan enam tombol (A, B, C, X, Y, dan Z, di samping D-pad).

Kedua versi konsol ini juga dibekali dengan port HDMI, untuk menyambungkan perangkat dengan TV atau monitor modern, port USB untuk menyambungkan controller, slot cartridge untuk memasukkan kaset game, serta kabel daya dan adapter.

Selain controller, pembeli Sega Genesis Mini dan Mega Drive Mini juga bakal mendapatkan 40 game gratis yang bakal tertanam langsung di konsol, bisa langsung dimainkan tanpa cartridge.

Dari ke-40 game dimaksud, baru 10 yang diumumkan untuk versi AS dan Jepang. Selengkapnya bisa dilihat di bawah, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari TheVerge, Senin (1/4/2019).

Sega Genesis Mini versi AS

– Ecco the Dolphin
– Castlevania: Bloodlines
– Space Harrier II
– Shining Force
– Dr. Robotnik’s Mean Bean Machine
– ToeJam & Earl
– Comix Zone
– Sonic the Hedgehog
– Altered Beast
– Gunstar Heroes

Mega Drive Mini versi Jepang

- Castlevania Bloodlines
- Comix Zone
- Gunstar Heroes
- Madou Monogatari Ichi
- Powerball
- Puyo Puyo 2
- Rent-a-Hero
- Shining Force
- Sonic 2
- Space Harrier II

https://tekno.kompas.com/read/2019/04/01/12390057/rilis-september-konsol-game-sega-genesis-mini-dijual-rp-1-jutaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke