Salin Artikel

Video Blackpink Cetak Rekor 100 Juta "View" Tercepat di YouTube

Jumlah views tersebut menggeser tahta Psy, penyanyi solo asal Korea Selatan pula, yang sebelumnya meraih 100 juta views dalam waktu 67,2 jam sejak pertama rilis dengan video Gangnam Style.

Pada saat berita ini ditulis, video Kill This Love Blackpink sendiri telah ditonton sebanyak 136 juta kali sejak pertama kali diunggah Kamis, (4/4/2019) lalu.

Sebelumnya, video Kill This Love Blackpink diketahui meraih 56,7 juta views dalam 24 jam pertama setelah tayang, melampaui video musik Thank You, Next milik Ariana Grande dengan 55,4 juta views dalam waktu yang sama.

Terkait jumlah penonton, video Blackpink tersebut ditonton oleh 979.000 orang secara bersamaan saat tayang perdana. Angka itu lagi-lagi melebihi video Ariana Grande yang ditonton sebanyak 829.000 ketika premiere.

Blackpink sebelumnya juga telah menyabet rekor lain di platform streaming video besutan Google ini.

Video musik Blackpink berjudul Ddu-du Ddu-du, misalnya, merupakan video musik grup band k-pop yang paling banyak ditonton di Youtube. Video tersebut telah ditonton 745 juta kali pada saat berita ini ditulis.

Sementara di platform berbeda, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Mashable, Selasa (9/4/2019), lagu Kill This Love juga menduduki posisi puncak tangga lagu iTunes di AS

Blackpink sekaligus menjadi girl band pertama yang memuncaki chart tersebut dalam 15 tahun terakhir.

https://tekno.kompas.com/read/2019/04/09/20470067/video-blackpink-cetak-rekor-100-juta-view-tercepat-di-youtube

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.