Salin Artikel

Alasan Kamera Selfie "Pop-up" Oppo Reno Berbentuk Segitiga

Kedua ponsel dibekali dengan kamera selfie pop-up 16 megapiksel. Hanya satu sisi (kanan) modul kamera yang menyembul dari sisi atas perangkat ketika kamera diaktifkan. Modul pop-up ini pun tampak unik karena menjadi berbentuk segitiga saat tampil.

PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto mengatakan bentuk segitiga itu bukan tanpa alasan.

"Jadi kami sudah survei, di titik mana kamera itu akan naik, dan menurut kami, titik itu merupakan titik yang terbaik untuk selfie," ujar Aryo. "Titik ini merupakan 'Golden Angle'," imbuhnya.

Aryo mungkin mengacu pada salah satu teknik komposisi dalam fotografi. Namun, nama teknik ini lebih sering disebut sebagai Golden Mean, Golden Spiral, atau Fibonacci Spiral yang membagi bidang frame menjadi dua, dengan rasio 1,618 berbanding 1.

Teknik komposisi "emas" tersebut dikenal bisa menghasilkan keseimbangan optimal antara elemen-elemen foto atau lukisan sehingga sedap dipandang oleh mata manusia.

"Jadi, ketika ingin mengambil foto, gambarnya tidak tampak cembung dan terlihat cekung, sisi-sisinya bagus. Kalau  kamera disematkan sejajar, belum tentu kita dapet golden angle-nya," klaim Aryo.

Terlepas dari penempatan atau bentuknya, kamera pop-up Oppo Reno diklaim memiliki daya tahan selama 5 tahun, dengan asumsi naik-turun sebanyak 100 kali dalam sehari.

Modul kamera berbentuk segitiga ini juga sudah dilindungi dengan kaca anti-gores Gorilla Glass 6, baik sisi depan maupun belakangnya.

https://tekno.kompas.com/read/2019/04/10/19050007/alasan-kamera-selfie-pop-up-oppo-reno-berbentuk-segitiga

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.