Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Alasan Kamera Selfie "Pop-up" Oppo Reno Berbentuk Segitiga

Kedua ponsel dibekali dengan kamera selfie pop-up 16 megapiksel. Hanya satu sisi (kanan) modul kamera yang menyembul dari sisi atas perangkat ketika kamera diaktifkan. Modul pop-up ini pun tampak unik karena menjadi berbentuk segitiga saat tampil.

PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto mengatakan bentuk segitiga itu bukan tanpa alasan.

"Jadi kami sudah survei, di titik mana kamera itu akan naik, dan menurut kami, titik itu merupakan titik yang terbaik untuk selfie," ujar Aryo. "Titik ini merupakan 'Golden Angle'," imbuhnya.

Aryo mungkin mengacu pada salah satu teknik komposisi dalam fotografi. Namun, nama teknik ini lebih sering disebut sebagai Golden Mean, Golden Spiral, atau Fibonacci Spiral yang membagi bidang frame menjadi dua, dengan rasio 1,618 berbanding 1.

Teknik komposisi "emas" tersebut dikenal bisa menghasilkan keseimbangan optimal antara elemen-elemen foto atau lukisan sehingga sedap dipandang oleh mata manusia.

"Jadi, ketika ingin mengambil foto, gambarnya tidak tampak cembung dan terlihat cekung, sisi-sisinya bagus. Kalau  kamera disematkan sejajar, belum tentu kita dapet golden angle-nya," klaim Aryo.

Terlepas dari penempatan atau bentuknya, kamera pop-up Oppo Reno diklaim memiliki daya tahan selama 5 tahun, dengan asumsi naik-turun sebanyak 100 kali dalam sehari.

Modul kamera berbentuk segitiga ini juga sudah dilindungi dengan kaca anti-gores Gorilla Glass 6, baik sisi depan maupun belakangnya.

https://tekno.kompas.com/read/2019/04/10/19050007/alasan-kamera-selfie-pop-up-oppo-reno-berbentuk-segitiga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke