Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Acer Predator Helios 700, Laptop Gaming dengan "Keyboard Geser"

KOMPAS.com - Acer kembali memperkenalkan laptop gaming unik. Setelah meluncurkan Predator Triton 900 yang layarnya bisa diputar, kini Acer memperkenalkan Predator Helios 700 yang mengusung mekanisme "slider" alias bisa digeser.

Acer menyebut papan ketik unik tersebut sebagai "Hyperdrift Keyboard". Keyboard beserta trackpad di laptop ini bisa digeser ke arah bawah. Bagian palmrest juga akan sedikit menekuk ke meja agar bisa dijadikan sandaran pergelangan tangan. 

Mekanisme geser tadi pun bukan sekadar aksi kosong belaka. Di bawah keyboard Predator Helios 700 terdapat dua kipas pendingin yang akan muncul ketika papan ketik digeser. Sepasang kipas itupun bisa membantu mendinginkan laptop saat dipakai bermain game.

Sebuah panel kaca transparan terletak di antara kedua kipas. Di bawah kaca tampak pipa heatsink di dalam laptop sehingga terlihat menarik, di samping fungsional. 

Predator Helios 700 sendiri memiliki layar dengan panel IPS berukuran 17,3 inci (1080p, refresh rate 144Hz). Laptop ini memiliki ketebalan 41,7 mm dan bobot 4,4 kg.

Jeroan Acer Predator Helios 700 mencakup prosesor Intel Core i9 generasi ke-9, dipadukan dengan dua pilihan kartu grafis, yaitu Nvidia GeForce RTX 2080 atau GeForce RTX 2070.

Laptop ini juga memiliki RAM jenis DDR4 hingga 64 GB dan media penyimpanan tipe SSD hingga 1 TB, atau HDD hingga 2 TB.

Predator Helios 700 rencananya akan mulai dijual di Amerika Serikat dan Kanada sekitar bulan Juli mendatang dengan banderol harga 2.699 dollar AS (sekitar Rp 38,1 juta), sebagaimana dirangkum KompasTekno dari TechSpot, Jumat (12/4/2019).

Belum diketahui apakah gamer Indonesia akan bisa mencicipi laptop gaming dengan keyboard unik ini atau tidak. Kita tunggu saja.

https://tekno.kompas.com/read/2019/04/12/15010027/acer-predator-helios-700-laptop-gaming-dengan-keyboard-geser-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke