Salin Artikel

3 Stiker Bertema Pemilu Meluncur di Instagram Stories

KOMPAS.com - Menyambut Pemilihan Umum yang akan berlangsung pada 17 April mendatang, Instagram merilis serangkaian stiker bertema "Suara Indonesia". Stiker ini dapat digunakan pada foto maupun video yang diunggah melalui Insta Stories milik pengguna.

Menurut Kepala Kebijakan Publik Facebook Indonesia, Ruben Hattari, stiker ini dirilis agar pengguna di Indonesia bisa mengungkapkan ekspresi serta aspirasi mereka di Instagram. Stiker ini sudah bisa digunakan mulai hari ini, 14 April 2019 hingga 17 April 2019 mendatang.

"Kami menghadirkan stiker spesial Pemilu agar mereka bisa terus membagikan pengalaman dan momen penting ini dengan lebih mudah dan menyenangkan lagi,” ungkap Ruben melalui keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Minggu (14/4/2019).

Stiker "Suara Indonesia" ini merupakan hasil kerja sama Instagram dengan komikus Reza Mustar atau @komikazer.

Reza Mustar populer di kalangan pengguna Instagram sebagai komikus yang kerap mengangkat isu sosial di sekitar. Bahkan tak jarang, isu politik pun ia gunakan sebagai materi komik.

"Saya ingin mendorong anak-anak muda untuk berperan aktif dan menggunakan hak pilih mereka di tanggal 17 April nanti, maka saya sangat menyambut positif ajakan Instagram untuk membuat stiker Pemilu Instagram pertama di Indonesia," kata Reza.

Ada tiga stiker yang dibuat khusus untuk menyambut Pemilu 2019 ini. Untuk menggunakan stiker ini, caranya sangat mudah.

Instagram sendiri memang kerap merilis stiker-stiker khusus dalam menyambut momen-momen tertentu. Stiker tersebut dapat digunakan secara cuma-cuma oleh para pengguna untuk mempercantik foto maupun video yang akan diunggah ke Instagram Stories. 

https://tekno.kompas.com/read/2019/04/14/11301627/3-stiker-bertema-pemilu-meluncur-di-instagram-stories

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.