Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ponsel “Google Assistant” Nokia 4.2 Resmi Masuk Indonesia, Harganya?

Smartphone ini digadang-gadang bakal menghadirkan fitur kekinian dengan banderol harga relatif terjangkau. Salah satu andalannya adalah teknologi asisten digital Google Assistant yang diintegrasikan lewat sebuah tombol khusus di sisi perangkat.

“Nokia 4.2 merupakan ponsel pertama dengan tombol Google Asisstant pertama di Indonesia. Belum ada ponsel lain dengan tombol ini,” klaim Miranda Warokka, Marketing Head HMD Global Indonesia dalam acara peluncuran Nokia 4.2 di Jakarta, Selasa (7/5/2019).

Tombol Google Assistant tadi, menurut Miranda, akan memudahkan pengguna dalam memanggil sang asisten digital untuk berbagai keperluan, seperti melihat kondisi lalu lintas, hingga mencari restoran terdekat. “Tak perlu lagi masuk-masuk ke dalam menu,” imbuhnya.

Nokia 4.2 memiliki layar LCD IPS berdiagonal 5,7 inci (resolusi 720 x 1.520 piksel, rasio layar 19:9). Di sisi atasnya terdapat poni (notch) yang memuat kamera depan beresolusi 8 megapiksel.

Di bagian punggung Nokia 4.2 bertengger kamera ganda yang masing-masing memiliki resolusi  13 megapiksel dan 2 megapiksel (depth sensor). 

Spesifikasi hardware Nokia 4.2 sendiri termasuk kelas menengah, dengan chip Snapdragon 439 yang dipadankan dengan RAM 3 GB dan media penyimpanan sebesar 32 GB, berikut baterai berkapasitas 3.000 mAh. HMD Global turut menyematkan fitur NFC di Nokia 4.2. 

Untuk software, Nokia 4.2 menjalankan OS Android 9.0 Pie versi “polos” tanpa tambahan custom UI  yang dijanjikan bakal mendapat update rutin dari Google, termasuk pembaruan ke OS Android terkini. 

HMD Global akan mulai menjual Nokia 4.2 dalam masa pre-order tanggal 9 Mei hingga 19 Mei 2019 mendatang di e-commerce Blibli.com dan Shopee, serta peritel Erafone dan Sentra Ponsel. Banderolnya dipatok di angka Rp 2.499.000.

https://tekno.kompas.com/read/2019/05/07/19450007/ponsel-google-assistant-nokia-42-resmi-masuk-indonesia-harganya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke