Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Melihat Ponsel "Google Assistant" Nokia 4.2 Lebih Dekat

Anggota terbaru ponsel menengah Nokia ini diperkenalkan dalam acara peluncuran yang digelar di Jakarta, Selasa (7/5/2019).

Dari segi desain, Nokia 4.2 memiliki bentang layar seluas 5,71 inci dan memiliki resolusi 720 x 1.520 piksel serta rasio layar 19:9.

Di bagian atas layarnya, ada poni dengan bentuk waterdrop atau tetesan air sebagai penampang kamera selfie 8 megapiksel yang mendukung fitur biometrik face unlock.

Beralih ke bagian belakang, di sini, terdapat kamera ganda yang masing-masing memiliki resolusi 13 megapiksel dan 2 megapiksel (depth sensor). Dua kamera tersebut dibekali dengan modul LED flash, berikut pemindai sidik jari berbentuk lingkaran.

Pada bagian sisi bingkainya, terdapat sejumlah tombol, konektor, serta slot kartu memori micro SD dan kartu SIM.

Untuk bagian bawah bingkai, ada lubang speaker, port microUSB 2.0, dan lubang mikrofon. Satu lubang mikrofon juga tersedia di bingkai bagian atas ditemani dengan 3,5mm audio jack.

Pada bingkai bagian kiri, terdapat sebuah tombol Google Assistant serta modul untuk menanamkan 2 slot kartu SIM + 1 slot kartu micro-SD.

Sementara pada bingkai sisi kanan terdapat sebuah tombol power, yang juga berfungsi sebagai lampu notifikasi LED, ditemani dengan tombol volume (atas dan bawah).

Dari sisi dapur pacu, Nokia 4.2 ditenagai chip Snapdragon 439, baterai 3.000 mAh, konektivitas NFC, RAM 3 GB, dan memori internal 32 GB yang bisa diperluas hingga 400 GB dengan kartu micro SD.

Nokia 4.2 juga merupakan ponsel Android One yang menjalankan sistem operasi Android 9.0 Pie tanpa kustomisasi antarmuka tambahan.

Seperti apa penampilan Nokia 4.2 dari berbagai sisi? Simak deretan foto-foto Nokia 4.2 dalam rangkaian foto di tautan berikut ini.

https://tekno.kompas.com/read/2019/05/08/19190027/melihat-ponsel-google-assistant-nokia-4.2-lebih-dekat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke