Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Google Akui Siapkan Smartphone Layar Lipat

KOMPAS.com - Desain smartphone dengan layar yang bisa dilipat semakin menyedot perhatian vendor smartphone, termasuk Google. Raksasa teknologi asal Mountain View, Amerika Serikat itu diam-diam juga tengah menggarap sebuah foldable phone.

Hal tersebut diutarakan langsung oleh salah satu petinggi Google yang membawahi divisi smartphone.

Menurut Mario Querioz, GM & Vice President of Product Management Pixel, pihaknya saat ini memang tengah menggarap sebuah smartphone layar lipat, dan tengah membuat prototipe dari smartphone tersebut. 

"Kami tengah membuat desain layar yang dapat dilipat, dan banyak teknologi perangkat keras baru lainnya, dan kami tidak memiliki pengumuman untuk produk baru dalam waktu dekat," kata Mario.

Masuknya Google dalam peta persaingan ponsel layar lipat ini tentu menjadi sebuah hal menarik untuk dicermati.

Pasalnya, Google bisa belajar dari kesalahan dua vendor yang telah lebih dulu memperkenalkan ponsel layar lipat miliknya, yakni Huawei dan Samsung untuk membuat ponsel yang lebih solid.

Apalagi, Google terhitung masih sangat baru sebagai vendor ponsel pintar. Sejauh ini, Google baru memiliki beberapa seri ponsel Pixel, yang dinilai belum mampu bersaing dengan smartphone flagship lain.

Dikutip KompasTekno dari The Next Web, Rabu (15/5/2019), Google memiliki keuntungan sendiri. Sebagai pencipta OS Android, Google dinilai dapat membuat sistem operasi yang lebih pas beroperasi di smartphone layar lipat.

Google pun sebelumnya mengatakan bahwa Android Q yang akan diperkenalkan pada akhir tahun ini, bakal membawa dukungan untuk ponsel layar lipat.

Belum diketahui lebih jelas seperti apa bentuk dan spesifikasi ponsel layar lipat milik Google tersebut.

Meskipun pada pertengahan Maret lalu Google disebut-sebut telah mematenkan desain smartphone layar lipat, belum dapat dipastikan kebenaran dari bocoran tersebut. 

https://tekno.kompas.com/read/2019/05/15/03120067/google-akui-siapkan-smartphone-layar-lipat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke