Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lenovo Pamerkan Laptop Layar Lipat Pertama di Dunia

Perangkat yang diklaim sebagai laptop dengan layar lipat pertama di dunia tersebut diketahui mengusung display OLED13 inci beresolusi 1.920 x 1.080. Nantinya, ia akan menjadi bagian dari keluarga ThinkPad X1.

Seperti halnya ponsel layar lipat, jika dibentangkan, laptop ini justru terlihat menyerupai sebuah tablet dengan ukuran yang lebih besar. Seluruh permukaan laptop ini merupakan sebuah layar yang kemudian bagian tengahnya dapat dilipat menjadi dua bagian.

Ketika laptop ini dilipat, layar bagian atas akan menjadi layar utama sementara layar di bagian bawah akan menampilkan sebuah keyboard virtual. Sehingga cara mengoperasikan laptop layar lipat ini akan serupa dengan laptop pada umumnya.

Kendati demikian purwarupa ini masih memiliki sebuah masalah pada sisi desain. Ketika dilipat, ThinkPad ini terlihat memiliki celah antara dua sisi layar, mirip seperti kasus yang ditemukan pada Galaxy Fold milik Samsung.

Lenovo sendiri mengklaim bahwa produk laptop layar ini juga memenuhi uji kualitas seperti seri ThinkPad lainnya. Lenovo mengklaim laptop ini nantinya harus lolos serangkaian uji militer sehingga daya tahan perangkat dapat teruji.

Sang laptop layar lipat seolah menggabungkan dua jenis laptop milik Lenovo yakni Yoga Book dan ThinkPad. Pengguna akan merasakan pengalaman fleksibilitas layaknya sebuah Yoga Book namun dengan daya tahan yang kuat milik ThinkPad.

https://tekno.kompas.com/read/2019/05/15/09400097/lenovo-pamerkan-laptop-layar-lipat-pertama-di-dunia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke