Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Harga Berikut Spesifikasi Lengkap Realme X dan Realme X Lite

BEIJING, KOMPAS.com - Realme memperkenalkan dua ponsel terbarunya di China, Realme X dan Realme X Lite, lewat acara peluncuran di Dreamland Art Center, Beijing, China, Rabu (15/5/2019).

Kedua ponsel tersebut sama-sama menggiring kaum milenial untuk memiliki smartphone yang dibekali dengan teknologi kekinian, namun dengan harga yang terjangkau.

Menyangkut harga, Realme X dibanderol dengan harga termurah 1.499 Yuan (Rp 3,1 juta) untuk varian RAM 4 GB dan memori internal 64 GB.

Sementara Realme X Lite dibanderol dengan harga termurah 1.199 Yuan (Rp 2,5 juta) untuk varian RAM 4 GB dan memori internal 64 GB.

Kedua ponsel baru hanya tersedia di pasar China saja. Untuk ketersediaannya di Indonesia bisa dipastikan akan hadir beberapa waktu ke depan.

Sekilas spesifikasi Realme X, ponsel ini mengusung layars 6,5 inci resolusi Full HD+, chip Snapdragon 710, RAM hingga 6 GB, kapasitas penyimpanan hingga 128 GB, baterai 3.765 mAh.

Di punggungnya ada kamera ganda 48 megapiksel dan 5 megapiksel; serta kamera depan model "pop-up" sebesar 16 megapiksel.

Realme X juga dibekali dengan sensor pemindai sidik jari yang terletak di dalam layar (in-display).

Sementara itu, tak seperti "saudaranya", Realme X Lite tidak dibekali dengan kamera selfie "pop-up" dan masih mengandalkan poni konvensional berbentuk waterdrop. Realme X Lite juga masih dibekali dengan modul fingerprint yang terletak di bagian punggung.

Untuk spesifikasi, Realme X Lite mengusung layar seluas 6,3 inci resolusi Full HD+, chip Snapdragon 710, RAM hingga 6 GB, kapasitas penyimpanan hingga 128 GB, baterai 4.045 mAh, kamera ganda 16 megapiksel dan 5 megapiksel; serta kamera depan 25 megapiksel.

Untuk sisi software, baik Realme X maupun Realme X Lite sama-sama menjalankan sistem operasi Android 9.0 Pie dengan balutan antarmuka ColorOS 6.0 ala Oppo.

Realme X sudah dipastikan akan masuk Indonesia, namun jadwal pasti dan banderolnya masih belum diungkap.

Sebagai referensi, simak spesifikasi lengkap berikut harga Realme X dan Realme X Lite (untuk pasaran China) di tabel berikut.

https://tekno.kompas.com/read/2019/05/16/15120097/harga-berikut-spesifikasi-lengkap-realme-x-dan-realme-x-lite

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke