Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Laptop Huawei Matebook X Pro Pesaing Macbook Air Akan Masuk Indonesia

"Nanti setelah Lebaran," kata Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia di sela acara jumpa media di Jakarta, Kamis (17/5/2019).

Laptop Huawei Matebook X Pro sendiri meluncur pada Februari 2019 lalu di ajang MWC 2019, mengusung desain dan spesifikasi yang menyaingi laptop MacBook Air dari Apple.

Menurut Khing Seng, Huawei memang fokus ke pasar premium di Indonesia, dengan pendekatan keunggulan teknologi. Karena itu pihaknya merasa perlu membawa lini laptop high-end, setelah smartphone P series.

Karena itu, untuk mengenalkan keunggulan teknologi Huawei, mereka akan membuka lebih banyak lagi Huawei Exprience Store di Indonesia.

Khing Seng menyebut hingga akhir 2019 nanti Huawei menargetkan akan membuka 100 HES di seluruh Indonesia. Namun Khing Seng tidak merinci, ada berapa HES yang dimiliki Huawei saat ini.

Selain itu, ada pula satu High-end Experience Store yang akan dibuka pada tahun ini, tepatnya di Surabaya. Satu High-end Experience Store telah dibuka di Jakarta, tepatnya di Mall Taman Anggrek.

Di lokasi High-end Experience Store itulah nantinya Huawei bakal memajang produk-produk premiumnya, termasuk laptop Matebook X Pro.

Spesifikasi Matebook X Pro

Matebook X Pro memiliki layar sentuh LTPS 13,9 inci resolusi 3K, dengan hardware yang ditunjang oleh Intel Core generasi ke-8 i7-8565U, serta GPU GeForce MX250 dari Nvidia.

Laptop ini juga memiliki fitur pendingin pintar, yang beralih dari mode aktif ke pasif untuk performa senyap.

Dari segi konektivitas, Huawei Matebook X Pro memiliki 2 port USB Type-C, satu USB Type-A, dan port Thunderbolt 3. Matebook X Pro mendukung konektivitas WiFi 6 dan memiliki tombol daya sekaligus pemindai sidik jari.

Baterai laptop Huawei Matebook X Pro berkapasitas 7.565 mAh yang diklaim mampu mendukung pemutaran video 13 jam atau 14 jam pekerjaan.

https://tekno.kompas.com/read/2019/05/17/10020037/laptop-huawei-matebook-x-pro-pesaing-macbook-air-akan-masuk-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke