Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

iPod Touch Terbaru Dibekali "Otak" iPhone 7

KOMPAS.com - Apple tampaknya masih mempertahankan perangkat musik portabel mereka, atau yang lebih dikenal dengan iPod.

Setelah kurang lebih 4 tahun tidak diperbarui, Apple merilis seri iPod seri Touch terbaru dengan spesifikasi yang lebih mumpuni dari generasi sebelumnya.

Jeroan iPod Touch generasi terbaru ini mendapatkan pembaruan chip Apple A10 Fusion untuk mendukung performa aplikasi Augmented Reality (AR) serta kemampuan untuk melakukan panggilan FaceTime lebih dari satu orang.

Apple A10 Fusion merupakan "otak"yang sama dengan milik iPhone 7 keluaran 2016 lalu. Sebelumnya, iPod Touch dibekali chip Apple A8, chip yang membekali iPhone 6. Dengan update hardware tersebut, iPod Touch pun kini sejajar dengan lini iPhone 7.

Dari segi desain, iPod Touch teranyar memiliki penampilan yang kurang lebih sama dengan iPod Touch lawas. Layarnya berukuran 4 inci dengan desain bezel yang tebal ala iPod Touch dari tahun 2015.

iPod Touch juga memiliki satu kamera belakang beresolusi 8 megapiksel dan satu kamera FaceTime dengan resolusi 1,2 megapiksel. Sayangnya, kamera selfie ini belum mendukung fitur biometrik FaceID.

Pada aspek software, iPod Touch menjalankan iOS versi 12. Fitur lainnya mencakup tombol "home" tanpa kemampuan TouchID, jack audio 3,5 mm, serta baterai yang diklaim kuat hingga 40 jam untuk pemutaran musik.

iPod Touch teranyar hadir dalam beberapa varian warna yang segar seperti generasi-generasi sebelumnya, seperti biru, merah, dan pink. Ada pula varian space gray, silver, dan gold, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari 9to5Mac, Jumat (31/5/2019).

https://tekno.kompas.com/read/2019/05/31/08080007/ipod-touch-terbaru-dibekali-otak-iphone-7

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke