Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Smartphone Tahan Banting Samsung Galaxy XCover 4s Meluncur

Ponsel ini membawa sejumlah peningkatan dibanding pendahulunya, XCover 4 yang rilis tahun 2017 lalu. Untuk diketahui, lini Galaxy XCover adalah ponsel yang sengaja dirancang agar tahan banting, serta anti-air dan debu sebagai keunggulannya.

Samsung Galaxy XCover 4s dilapisi casing karet di punggungnya. Salah satu ketangguhan ponsel ini bisa dilihat dari sertifikat MIL-STD 810G dengan standar durabilitas ala militer AS.

Standarisasi ini dirancang oleh Departemen Pertahanan AS untuk menguji ketahanan lingkungan, dan keseluruhan desain sistem material dari sebuah obyek tertentu. Selan itu, ponsel ini juga mengantongi sertifikat IP68 untuk melindungi ponsel dari air dan debu.

Samsung Galaxy XCover 4s juga memiliki tombol khusus "XCover Key" yang bisa digunakan untuk menjalankan aplikasi atau fitur tertentu. Untuk desain dan spesifikasi lain, terbilang standar untuk ukuran smartphone.

Seperti layar TFT HD, berbentang 5 inci dengan dimensi ponsel 145.9 x 73.1 x 9.7 mm. Terdapat chipset Exynos 7885 sebagai otak pernagkat yang dipadu dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB yang kapasitasnya bisa diperluas dengan microSD.

Di sektor kamera, Samsung Galaxy XCover 4s dibekali kamera tunggal di depan dan belakang. Kamera belakang beresolusi 16 megapiksel dengan bukaan lensa f/1.7, sementara kamera depan beresolusi 5 megapiksel dengan bukaan lensa f/2.2.

Di balik cangkang karetnya terbenam baterai berkapasitas 2.800 mAh yang bisa dilepas-pasang. Meski spesifikasi hardware terlihat sederhana, tapi Galaxy XCover 4s ini sudah menjalankan OS Android 9 Pie.

Dilansir KompasTekno dari Sammobile, Selasa (11/6/2019), Galaxy XCover 4s mulai dijual pada Juli mendatang. Menurut rilis yang beredar di Italia, harga yang dibanderol mulai dari 299 dollar AS atau sekitar Rp 4,2 jutaan.

Samsung memasarkan ponsel ini di beberapa negara tertentu saja. Pendahulunya, XCover 4 dijual resmi di Indonesia awal tahun 2018. Kemungkinan, XCover 4s juga akan menyusul setelah dirilis secara global.

https://tekno.kompas.com/read/2019/06/11/14383877/smartphone-tahan-banting-samsung-galaxy-xcover-4s-meluncur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke