Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Xiaomi Janji Akan Kurangi Iklan di MIUI

Alhasil keberadaan iklan pada MIUI seringkali dikeluhkan oleh para pengguna ponsel Xiaomi.

Menanggapi keluhan dari para penggunanya, Xiaomi berjanji akan mulai membenahi iklan-iklan di MIUI. Bahkan Xiaomi berjanji akan mengurangi jumlah iklan yang muncul di antarmuka MIUI.

Hal tersebut diutarakan oleh salah satu petinggi Xiaomi yang terlibat dalam pengembangan MIUI. Dalam sebuah postingan di jejaring sosial Weibo, ia menyebutkan beberapa poin yang tengah dibenahi oleh Xiaomi demi memberi kenyamanan pada para pengguna MIUI.

Dalam postingan tersebut, Direktur Produk Xiaomi mengatakan bahwa perusahaan telah mengurangi jumlah tempat iklan di MIUI dan akan terus melakukan pengurangan dalam dua bulan ke depan.

Ia pun memastikan tidak akan ada lagi iklan vulgar yang ditampilkan kepada para pengguna, terutama yang muncul pada bilah notifikasi.

"Aplikasi browser MIUI akan menampilkan lebih sedikit iklan dalam dua hingga tiga bulan ke depan," tulis pihak Xiaomi.

Tidak hanya mengurangi jumlah iklan, Xiaomi juga berjanji akan mempermudah pengguna untuk mengontrol iklan yang ditampilkan. Xiaomi akan membuat pengguna lebih mudah menemukan kontrol iklan pada MIUI dan menu pengaturan.

"Semua iklan akan secara jelas diberikan pada pengguna dan pengguna dapat menangguhkan atau menutup iklan yang muncul," lanjut mereka.

Dikutip KompasTekno dari Wccf Tech, Rabu (12/6/2019), meski demikian bukan berarti keberadaan iklan akan sepenuhnya hilang dari MIUI. Xiaomi hanya mengurangi jumlah penempatan iklan yang ada pada MIUI.

Hingga saat ini, keberadaan iklan pada antarmuka MIUI memang masih seringkali dikeluhkan pengguna. Untuk menghilangkan iklan tersebut, biasanya para pengguna beralih dengan menggunakan ROM dari pihak ketiga.

https://tekno.kompas.com/read/2019/06/12/11390097/xiaomi-janji-akan-kurangi-iklan-di-miui

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke