Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Resmi Masuk Indonesia, Duo Ponsel Oppo Reno Dijual Mulai Rp 8 Juta

Menurut CEO Oppo Indonesia, Ivan Lau, seri Oppo Reno akan menjadi dasar dari pengembangan smartphone milik Oppo berikutnya. Pasalnya, Oppo Reno adalah salah satu strategi pertumbuhan Oppo secara global.

"Dengan fitur-fitur fotografi dan kekuatan performanya, kedua varian Oppo Reno akan menginspirasi pengguna untuk melihat hal dengan sudut pandang berbeda," ungkap Ivan kepada KompasTekno melalui keterangan resminya, Selasa (18/6/2019).

Oppo Reno datang dengan dua varian berbeda, yakni Oppo Reno versi reguler yang termasuk ponsel kelas menengah dan Oppo Reno versi 10x Zoom yang duduk di segmen high-end. Perbedaan yang paling mencolok terletak pada kemampuan kameranya.

Sesuai dengan namanya, kamera pada Oppo Reno 10x Zoom memiliki kemampuan zoom in hingga 10 kali. Dengan begitu, pengguna dapat memotret objek dari jarak jauh dengan lebih jelas.

Selain pada kamera, perbedaan keduanya juga terletak pada ukuran layar. Oppo Reno reguler mengusung layar OLED seluas 6,4 inci dengan resolusi Full HD+ dan rasio screen-to-body seluas 93,1 persen.

Layar tersebut dibalut dengan lapisan Gorilla Glass generasi keenam sehingga layar Oppo Reno diklaim tahan dari benturan keras.

Oppo Reno memiliki RAM seluas 6 GB dengan SoC Snapdragon 710 dan media penyimpanan 256 GB. Oppo Reno versi standar ini dibekali dengan baterai sebesar 3.765 mAh, pengisi daya cepat VOOC 3.0.

Untuk sektor fotografi, Oppo Reno versi reguler dibekali dengan kamera ganda pada bagian belakang dengan sensor 48 megapiksel dan 5 megapiksel. Pada bagian depan, Oppo Reno reguler mengusung kamera 16 megapiksel dengan mekanisme pivot rising.

Sementara, Oppo Reno 10x Zoom memiliki layar yang sedikit lebih luas, yakni 6,6 inci dengan resolusi FullHD. Lapisan Gorilla Glass generasi keenam juga hadir sebagai perlindungan.

Oppo Reno 10x Zoom dibekali dengan System on Chip yang lebih bertenaga ketimbang versi reguler. Dapur pacu Oppo Reno 10x Zoom ditopang oleh Snapdragon 855 yang dipadankan dengan RAM 8 GB, storage 256 GB, dan baterai 4.065 mAh.

Oppo Reno 10x Zoom tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera wide 48 megapiksel, kamera ultra wide 8 megapiksel, dan kamera telephoto 13 megapiksel bermekanisme periskop yang sanggup menghasilkan "zoom 10x". Kamera depannya beresolusi 16 megapiksel.

Kamera di Oppo Reno 10x Zoom dibekali Optical Image Stabilizer (OIS) ganda untuk mengurangi guncangan saat mengambil gambar.

Fitur lain pada Oppo Reno 10x Zoom juga serupa dengan versi regulernya. Ponsel ini dilengkapi dengan NFC, USB Type C dan pengisi daya cepat VOOC 3.0.

Baik Oppo Reno reguler maupun Oppo Reno 10x Zoom sama-sama menjalankan sistem operasi Android 9.0 Pie yang dilapis antarmuka ColorOS

Di pasaran Indonesia, Oppo Reno versi standar dibanderol dengan harga Rp 8 juta. Pemesanannya bisa dilakukan mulai 17 Juni hingga 21 Juni 2019 dengan penjualan perdana pada 22 Juni 2019.

Oppo Reno 10x Zoom dibanderol dengan harga lebih mahal, yakni Rp 13 juta. Pemesanan untuk model high-end ini digelar pada 17 Juni sampai 27 Juni 2019, lalu penjualan perdananya dijadwalkan pada 28 Juni hingga 30 Juni 2019.

https://tekno.kompas.com/read/2019/06/18/07390077/resmi-masuk-indonesia-duo-ponsel-oppo-reno-dijual-mulai-rp-8-juta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke