Salin Artikel

Spesifikasi Lengkap dan Harga Oppo Reno di Indonesia

KOMPAS.com - Oppo Indonesia resmi memboyong seri smartphone terbarunya bernama Oppo Reno ke Tanah Air, Senin (17/6/2019).

Seri ponsel ini terdiri dari dua model, yakni Oppo Reno "reguler" dan Oppo Reno 10x Zoom dengan kamera "zoom periskop" 10x.

Di Indonesia, Oppo Reno versi reguler dibanderol dengan harga Rp 8 juta, sementara Oppo Reno 10x Zoom dibanderol dengan harga Rp 13 juta.

Keduanya memiliki sebuah fitur unggulan yang cukup unik, yaitu kamera selfie 16 megapiksel yang disembunyikan dengan mekanisme "pop-up" yang dijuluki "pivot rising kamera".

Dengan mekanisme tersebut, kamera selfie Oppo Reno bisa muncul hanya di satu sisi ketika membuka aplikasi kamera, sehingga modul kamera berbentuk layaknya bidang segitiga.

Meski begitu, perbedaan mencolok terlihat pada konfigurasi kamera belakang di masing-masing ponsel.

Oppo Reno reguler memiliki dua kamera belakang yang masing-masing beresolusi 48 MP dan 5 MP (depth sensor).

Sementara Oppo Reno 10x Zoom, seperti namanya, dibekali dengan lensa "zoom periskop" dengan resolusi 13 MP (10x hybrid zoom), beserta dua sensor kamera lain beresolusi 48 MP dan 8 MP (ultra-wide angle).

Chip yang digunakan juga berbeda. Oppo Reno reguler ditenagai chip Snapdragon 710 dipadukan dengan varian RAM 6 GB dan memori internal 256 GB.

Kemudian versi Oppo Reno 10x Zoom ditenagai chip flagship Snapdragon 855 dengan varian RAM 8 GB dan memori internal 256 GB.

Dari segi desain, kedua ponsel hampir mirip. Hanya saja Oppo Reno reguler mengusung layar 6,4 inci, lebih kecil dari Oppo Reno 10x Zoom Edition yang memiliki layar 6,6 inci.

Kedua ponsel juga menjalankan sistem operasi Android 9.0 Pie dengan antarmuka ala Oppo, Color OS 6.0, dengan dukungan teknologi pengisian cepat VOOC 3.0.

Penasaran dengan spesifikasinya? Simak spesifikasi lengkap kedua ponsel Oppo Reno di tabel berikut.

https://tekno.kompas.com/read/2019/06/18/14330067/spesifikasi-lengkap-dan-harga-oppo-reno-di-indonesia

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.