Salin Artikel

Nokia 2 Batal Dapat Update Android 9 Pie

Tapi ternyata tidak semua ponsel Nokia mendapat pemutakhiran Android 9 Pie. HMD Global membatalkan update Android 9 Pie untuk ponsel Nokia 2. Salah satu admin komunitas Nokia memberikan klarifikasi.

"Dari uji coba internal kami, Nokia 2 tidak mampu memenuhi kepuasan pengguna dengan pembaruan sistem operasi. Alhasil, kami tidak akan memberikan Android 9 Pie (atau pembaruan berikutnya) untuk Nokia 2," tulisnya dalam forum komunitas Nokia.

Dirilis pada 2017 lalu, Nokia 2 debut dengan OS Android 7.1.1 Nougat. Tahun berikutnya, Nokia 2 mendapat update Android 8.1 Oreo, dan itulah versi sistem operasi terakhir yang akan didapatkan, dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Minggu (30/6/2019).

Menurut penjelasan HMD, Android 9 Pie memerlukan spesifikasi ponsel yang tinggi agar kompatibel. Hal ini agak cukup aneh mengingat Nokia 1 yang notabene mengusung spesifikasi hampir sama, sudah mendapatkan pembaruan Android 9 Pie sebelumnya.

Setelah klarifikasi ini, para pengguna Nokia menanggapinya dengan beragam. Ada beberapa yang menginginkan setidaknya mendapatkan Android 9 Pie versi Go, ada pula yang mengingkan adanya opsi degrade sistem operasi ke Nougat, karena merasa tidak puas dengan Android 8.1 Oreo.

Beberapa juga meminta kompensasi, karena Nokia tidak menepati janjinya yang menjamin pembaruan Android selama dua tahun untuk Nokia 2.

Meski tidak akan mendapatkan update OS Android lagi, HMD Global kemungkinan masih menggulirkan update keamanan.

https://tekno.kompas.com/read/2019/06/30/14110087/nokia-2-batal-dapat-update-android-9-pie

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.