Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Google Luncurkan Situs OS Fuchsia Pengganti Android

KOMPAS.com - Perlahan-lahan, sosok sistem operasi "Fuchsia" yang sempat disebut-sebut bakal menjadi penerus Android di masa mendatang makin jelas.

Google agaknya semakin mantap untuk mengembangkan sistem operasi (OS) Fuchsia. Kini raksasa mesin pencari itu membuka situs pengembangan Fuchsia OS bagi para developer ke publik.

Situs ini, seperti nama akhirannya ".dev", memungkinkan para developer untuk mempelajari semua informasi tentang Fuchsia OS, mencakup detail informasi terkait pengembangan aplikasi hingga cara-cara untuk menjalankan serta menguji coba OS tersebut.

Karena  ditujukan bagi para pengembang, sebagian besar situs berisi sejumlah dokumentasi yang boleh dibilang sulit dimengerti bagi orang awam, kecuali halaman About yang akan muncul pertama kali saat situs itu dibuka.

Sistem operasi Fuchsia sendiri berbasis open-source. Selain menguji coba, para pengembang juga bisa memberikan umpan balik ke Google untuk berkontribusi dalam pengembangan Fuchsia OS, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari AndroidPolice, Senin (1/7/2019).

Jika Anda tertarik untuk menelisik Fuchsia OS lebih lanjut, silakan kunjungi situsnya di tautan berikut.

Semenjak kemunculan pertamanya di repositori GitHub pada pertengahan 2016, Fuchsia bisa dibilang masih misterius. Sistem operasi ini dulu dikira sebagai calon penerus Android.

https://tekno.kompas.com/read/2019/07/01/14040007/google-luncurkan-situs-os-fuchsia-pengganti-android

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke