Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Laptop Gaming "2-in-1" Asus ROG Mothership Dijual Rp 130 Juta di Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertama kali diperkenalkan dalam ajang CES 2019 di Amerika Serikat, Januari lalu, laptop gaming "2-in-1" Asus ROG Mothership hari ini, Kamis (11/7/2019) resmi diluncurkan di Indonesia dalam sebuah acara yang digelar di Jakarta.

Berbeda dari laptop gaming lain pada umumnya, ROG Mothership terbilang unik karena bagian layarnya bisa dilepas-pasang (detachable). Konsepnya mirip-mirip laptop seri Surface bikinan Microsoft.

Dengan mekanisme ala perangkat 2-in-1 tersebut, pengguna ROG Mothership pun bisa leluasa memposisikan layar untuk keperluan main game atau menonton film.

Layar laptop ini yang berukuran 17,3 inci (IPS, 4K)  juga dilengkapi dengan penyangga khusus agar bisa berdiri dan dioperasikan terpisah dari keyboard layaknya monitor desktop, seperti terlihat pada foto di bawah.

Selain desain unik, ROG Mothership juga dilengkapi dengan deretan hardware yang mumpuni untuk ukuran laptop gaming saat ini.

ROG Mothership ditenagai prosesor Intel Core generasi kesembilan, Intel Core i9-9980HK yang memiliki kecepatan hingga 5.0 GHz.

"ROG Mothership diperkuat dengan prosesor terkuat di dunia, dan kini hadir di perangkat portabel (laptop)," ujar Eason Lin, Regional Diretor Asus South East Asia Open Platform Business Group, kepada KompasTekno di Jakarta, Kamis (11/7/2019).

Dengan prosesor ini, Eason mengklaim ROG Mothership mampu menghadirkan performa  setara dengan PC desktop kelas high-end.

Komponen lainnya termasuk kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 2080 dengan VRAM jenis GDDR6 sebesar 8 GB, RAM 64 GB (16x4), dan tiga buah media penyimpanan SSD berkapasitas 512 GB. 

Fitur-fitur laptop gaming ini turut mencakup teknologi Wi-Fi 6 dengan multi-antenna RoG Range Boost untuk memperkuat penerimaan sinyal.

Ada pula komponen pendingin berbahan Liquid Metal sebagai pengganti thermal paste yang diklaim mampu meredam panas CPU dan GPU hingga 13 derajat Celcius lebih dingin.

https://tekno.kompas.com/read/2019/07/11/19280017/laptop-gaming-2-in-1-asus-rog-mothership-dijual-rp-130-juta-di-indonesia

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke