Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

VIK "Pasar Mewah Ponsel Murah", Memahami Pasar Smartphone Indonesia

Para pabrikan smartphone memang sedang gencar merilis produk untuk menguasai segmen menengah di rentang harga tersebut. Tak heran kalau sekarang ada beraneka macam ponsel yang berebut mencari perhatian.

Smartphone kelas menengah menarik bagi konsumen lantaran banyaknya inovasi yang belakangan gencar diterapkan oleh vendor  di produk masing-masing. Fitur-fitur canggih kini  bukan lagi monopoli ponsel mahal.

Bagi para vendor smartphone pun, segmen tengah tergolong mewah dalam hal untung yang didulang, meski banderol produknya relatif murah.

Supaya tak kebingungan, sebelum melangkah ke toko atau mengarahkan peramban ke e-commerce, simak dulu smartphone apa saja yang tersedia di Indonesia dalam rentang harga Rp 1 jutaan hingga Rp 5 jutaan di VIK Kompas.com kali ini.

Anda juga akan diajak menelusuri fenomena yang menurut salah satu distributor ponsel merupakan “perang gila-gilaan” di antara para pabrikan smartphone di Indonesia.

Ada perubahan kentara di pasaran smartphone Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Peta kekuatan bergeser, selera konsumen pun tak lagi sama.

Seperti apa gejolak yang terjadi dan bagaimana para pemain industri smartphone menyikapinya?

Untuk memahami pasar smartphone kelas menengah di Indonesia simak dalam Visual Interaktif Kompas (VIK) "Pasar Mewah Ponsel Murah" melalui tautan ini.

https://tekno.kompas.com/read/2019/07/12/20481647/vik-pasar-mewah-ponsel-murah-memahami-pasar-smartphone-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke