Salin Artikel

Baru 10 Bulan, Aplikasi Google Blog Compass Sudah Ditutup

KOMPAS.com - Usia alat manajemen blog milik Google yang bernama Blog Compass ternyata tak lama. Aplikasi tersebut kini telah ditutup, hanya 10 bulan setelah meluncur.

Blog Compass sendiri adalah platform untuk memanajemen blog yang dapat digunakan dengan Wordpress dan Blogger. Compass dapat memberikan informasi topik populer dan melakukan analitik lainnya melalui dashboard pengguna.

Meski sudah ditutup, Blog Compass masih tersedia dan bisa diunduh melalui Google Play Store. Namun, begitu aplikasi dibuka, pengguna hanya akan menemukan pengumuman bernada perpisahan.

"Terima kasih untuk engagement dan umpan balik Anda. Setelah beberapa bulan, kami memutuskan untuk menutup aplikasi Blog Compass," tulis Google, disertai saran untuk memakai Blogger atau Site Kit bagi pengguna yang masih ingin mengelola blog.

Berdasarkan sejumlah ulasan dari para pengguna, Blog Compass diketahui sudah mulai bermasalah sejak Oktober lalu. Melalui kolom komentar di Google Play Store, pengguna mengeluh tak bisa login melalui akun Google.

Blog Compass sendiri tercatat sudah diunduh sebanyak 50 ribu kali. Dirangkum KompasTekno dari Android Police, Selasa (16/7/2019), terakhir kali aplikasi ini mendapat ulasan dari pengguna adalah pada akhir bulan Juni lalu.

https://tekno.kompas.com/read/2019/07/16/10390017/baru-10-bulan-aplikasi-google-blog-compass-sudah-ditutup

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.