Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lebih Dekat dengan Ponsel Kamera Putar Galaxy A80

Dengan harga tersebut, Samsung menawaran beberapa fitur yang terbilang baru. Paling kentara adalah pop-up rotate camera.

Fitur ini memungkinkan modul kamera berfungsi sebagai kamera belakang dan depan dengan dengan mekanisme geser (pop-up) dan putar saat mengambil swafoto.

Modul kamera putar Galaxy A80 memuat dari tiga kamera. Kamera utamanya memiliki resolusi 48 megapiksel dengan lensa wide (f/2.0).

Kamera kedua beresolusi 8 megapiksel dengan lensa ultra wide 123 derajat (f/2.2), dan terakhir ada sensor ToF 3D depth camera untuk memberikan efek bokeh.

Di sisi desain, Galaxy A80 berdimensi 165,2 x 76,5 x 9,3mm. Bentang layarnya 6,7 inci dengan panel Super AMOLED. Resolusinya full HD Plus 1080 x 2400.

Saat digenggam, ukuran layarnya yang besar langsung terasa. Panjang ponsel akan bertambah ketika kamera pop-up diaktifkan.

Namun, ada keuntungan lain dari ukuran layar yang jumbo ini, yaitu bidang pandang yang lebih lega. Rasio layarnya 20:9, tanpa bingkai tebal atau hiasan poni dalam bentuk apapun.

Di bagian bawah tersemat port USB C dan speaker untuk multimedia, serta slot kartu SIM.
Sayangnya, di Galaxy A80, Samsung menanggalkan jack audio 3,5mm.

Peranan jack audio sebagai penyalur keluaran suara ke earphone akan digantikan oleh USB C. Di sisi kanan terdapat tombol daya, sementara di sisi kiri terdapat tombol volume.

Galaxy A80 tersedia dalam tiga warna yakni Angel Gold, Ghost White, dan Phantom Black. Untuk melihat Wwjud Galaxy A80 dari segala sisi, termasuk bagaimana mekanisme kamera pop-up berotasi, silakan kunjungi akun Instagram Kompas.tekno.

Kumpulan foto Galaxy A80 lainnya juga bisa dilihat di rangkaian foto di tautan berikut.

https://tekno.kompas.com/read/2019/07/18/10140037/lebih-dekat-dengan-ponsel-kamera-putar-galaxy-a80

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke