Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ponsel Redmi K20 Pro Bodi Emas Dijual Rp 97 Juta

Ponsel bertenaga chip Snapdragon 855 itu dijual seharga 400 dollar AS (Rp 5,6 jutaan). Terbilang murah dibanding ponsel sekelasnya. Redmi mencoba peruntungan lain dengan menjual K20 Pro edisi khusus berbahan emas yang disebut "Signature Edition".

"Tidak dilapisi, melainkan terbuat dari emas asli dan dihiasi berlian," klaim Redmi India dalam kicaunnya di Twitter, @RedmiIndia.

Redmi K20 Pro edisi emas ini hanya dijual 20 unit saja. Masing-masing dbanderol dengan harga selaingit, yakni hampir 7.000 dollar AS (Rp 97,8 juta). 

Selain bodi berbahan emas, secara spesifikasi tidak ada perubahan. Redmi K20 Pro memiliki bentang layar 6.39 inci berpanel Super AMOLED.

Ponsel ini dibekali tiga kamera di belakang yang beresolusi 48 megapiksel (f/1.8), 8 megapiksel (f/2.4), dan 13 megapiksel (f/2.4). Kamera depannya  memiliki mekanisme motorized pop-up dengan resolusi 20 megapiksel (f/2.0).

Seperti dikatakan sebelumnya, Redmi K20 Pro ditenagai chipset Snapdragon 855 yang dipadu dengan RAM 6 GB. Kapasitas baterainya sebesar 4.000 mAh.

Tapi jika merujuk ke budaya, emas menjadi simbol status di India. Banyak wanita di sana menggunakan banyak perhiasan emas untuk menunjukkan status sosial dan ekonomi.
Di sisi lain, emas juga bisa menjadi investasi.

https://tekno.kompas.com/read/2019/07/18/17050017/ponsel-redmi-k20-pro-bodi-emas-dijual-rp-97-juta

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.