Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Galaxy Note 10 Akan Kehilangan Salah Satu Ciri Khas Ponsel Samsung?

Namun, sebuah kabar baru yang beredar menyebutkan bahwa calon flagship berikutnya, Galaxy Note 10, tak akan memiliki fitur yang menjadi salah satu ciri khas dari perangkat sang pabrikan itu.

Tombol Bixby biasanya diletakkan di sisi kiri ponsel, berdampingan dengan tombol pengatur volume. Letaknya ini sering kali membuat pengguna salah menekan tombol. Niat hati ingin mematikan atau restart perangkat, eh malah Bixby yang menyapa.

Samsung menempatkan tombol daya di sisi kanan, berseberangan dengan tombol volume. Sementara, ponsel Android lain biasanya meletakkan tombol daya sejajar dengan pengatur volume. Itulah yang menyebabkan tombol Bixby kerap salah dikira sebagai tombol daya.

Samsung juga awalnya agak kaku dengan mekanisme tombol Bixby. Fungsi tombol tidak bisa diganti untuk menjalankan aplikasi lain, hanya eksklusif untuk memanggil sang asisten virtual saja.

Tombol Bixby pun menuai kritik dari sebagian pengguna. Belakangan, Samsung agak melunak. Di lini ponsel Galaxy S10, tombol Bixby sudah bisa dipakai untuk membuka aplikasi lain.

Pada Galaxy Note yang akan meluncur awal Agustus Nanti, tombol Bixby boleh jadi akan sama sekali dihilangkan, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Kamis (25/7/2019).

Namun, kalaupun tombolnya hilang, software Bixby sendiri kemungkinan besar akan tetap hadir di Galaxy Note 10 dan bisa dipanggil dengan perintah suara.

Bixby juga masih tersemat di wearable device milik Samsung seperti Galaxy Watch Active yang dirilis awal tahun ini.

Galaxy Note 10 dijadwalkan meluncur 7 Agustus mendatang dalam acara Galaxy Unpacked di New York, Amerika Serikat. Rumor yang beredar menyebutkan bahwa akan ada dua model yang meluncur. Masing-masing model juga tersedia dalam varian 5G.

https://tekno.kompas.com/read/2019/07/25/18320047/galaxy-note-10-akan-kehilangan-salah-satu-ciri-khas-ponsel-samsung-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke