Salin Artikel

Oppo Pamer Layar Ponsel “Waterfall Screen” Tanpa Bingkai di Samping

Bagian yang melengkung (curved) dengan sudut vertikal 88 derajat di layar model "air terjun" ini menutupi seluruh sisi kiri dan kanan ponsel sehingga tampak tak memiliki tepian bezel di samping.  Alhasil, ponsel bisa dibuat memiliki rasio bodi terhadap layar hingga 96,3 persen.

"Waterfall screen akan mengubah tampilan visual smartphone jadi tampak lebih modern dan terlihat tanpa tepian, kata pihak Oppo dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Selasa (30/7/2019).

Tampak pada gambar, layar ponsel Oppo dengan Waterfall Screen terlihat lebih "jangkung" daripada ponsel-ponsel pada umumnya karena memiliki aspect ratio 22,9:9, lebih memanjang dibandingkan ponsel seperti Xperia 1 atau Motorola One Vision yang sebesar 21:9.

Lantas, di mana letak kamera selfie? Oppo disinyalir bakal menggunakan teknologi "in-display camera" yang tersembunyi di balik layar. Teknologi ini juga sempat dipamerkan Oppo beberapa waktu lalu.

Belum diketahui ponsel Oppo apa yang akan mengusung teknologi layar terbaru dari vendor asal China ini. Ada kemungkinan Waterfall Screen akan hadir perdana di ponsel Oppo model flagship, seperti penerus Find X,

https://tekno.kompas.com/read/2019/07/30/12420017/oppo-pamer-layar-ponsel-waterfall-screen-tanpa-bingkai-di-samping

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.