Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Vivo Z5 Meluncur dengan Snapdragon 712 dan Tiga Kamera Belakang

KOMPAS.com - Vivo meluncurkan model terbaru dari ponsel seri Z besutannya, Z5. Smartphone tersebut meluncur lewat sebuah acara yang digelar di China pekan ini.

Vivo Z5 merupakan versi yang sedikit lebih ditingkatkan dibanding Z5x yang sudah lebih dulu diperkenalkan pada bulan Mei Lalu.

Ada sejumlah fitur andalan yang disematkan di Vivo Z5, seperti layar 6,38 inci (Full HD Plus, 19,5:9) yang memiliki pemindai sidik jari terintegrasi.

Bagian layar memenuhi bagian depan ponsel karena kamera selfie 32 megapiksel milik Vivo Z5 disembunyikan lewat mekanisme pop-up.

Selain kamera selfie itu, Vivo Z5 turut dibekali tiga kamera utama di punggung yang terdiri dari kamera wide 48 megapiksel, kamera ultra wide 8 megapiksel, dan kamera depth sensor 2 megapiksel.

Dapur pacu Vivo Z5 mengandalkan chip Snapdragon 712 yang dipadukan dengan RAM hingga 8 GB dan media penyimpanan hingga 256 GB. Baterainya berkapasitas 4.500 mAh dan turut mendukung pengisian daya cepat 22,5 watt.

Untuk sistem operasi, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSMArena, Kamis (1/8/2019), Vivo Z5 menjalankan OS Android 9.0 Pie yang dilapisi antarmuka FunTouch OS 9.1.

Ada tiga warna yang ditawarkan oleh Vivo untuk seri Z5, yakni Forest Night, Aurora Illusion, dan Holographic Illusion.

https://tekno.kompas.com/read/2019/08/01/09030097/vivo-z5-meluncur-dengan-snapdragon-712-dan-tiga-kamera-belakang

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.