Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

PUBG Mobile Lite Diunduh 10 Juta Kali Hanya dalam 3 Hari

KOMPAS.com - Game battle royale bikinan Tencent yang bernama PUBG Mobile Lite baru saja dirilis di Indonesia beberapa hari lalu.

Seperti namanya, PUBG Mobile Lite merupakan versi ringan dari PUBG Mobile dan ditujukan untuk ponsel-ponsel low-end dengan RAM kurang dari 2 GB.

Hanya dalam waktu tiga hari, setelah dirilis, PUBG Mobile Lite sudah mencatat angka unduhan lebih dari 10 juta kali. Game ini pun merajai tangga aplikasi terpopuler di toko aplikasi Android Google Play Store.

"PUBG Mobile Lite menarik perhatian (pengguna) dengan meraih posisi nomor 1 di Google Play Store dalam tiga hari pertama setelah peluncuran," ujar pihak Tencent, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Digit.in, Kamis (1/8/2019).

Berdasarkan pantauan KompasTekno di halaman Play Store, game berukuran 491 MB ini memang menduduki peringkat teratas dalam kategori "Top Free Games"

PUBG Mobile Lite menggeser posisi game MOBA populer, Mobile Legends: Bang Bang, yang kini duduk di posisi ke-2.

Menurut Tencent, PUBG Mobile Lite bisa diunduh jutaan kali dalam waktu singkat karena banyaknya para pengguna smartphone low-end di negara-negara berkembang seperti India. 

"Popularitas PUBG Mobile Lite dapat dikaitkan dengan fakta bahwa sebagian besar pasar smartphone India terdiri dari smartphone entry-level," kata pihak Tencent.

Kendati begitu, Tencent tidak menyebut negara mana yang paling banyak mengunduh game PUBG Mobile versi ringan ini.

PUBG Mobile Lite memiliki sejumlah perbedaan dibandingkan PUBG Mobile. Misalnya, ukuran peta permaian jauh lebih kecil (2 x 2 kilometer, dibanding 8 x 8 kilometer di PUBG Mobile), dan setting grafis tidak bisa diubah-ubah.

https://tekno.kompas.com/read/2019/08/01/13120067/pubg-mobile-lite-diunduh-10-juta-kali-hanya-dalam-3-hari

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke