Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Beginikah Wujud Asli Samsung Galaxy Note 10 Plus yang Segera Meluncur?

KOMPAS.com - Duo Samsung Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10 Plus disinyalir akan segera meluncur pada Kamis (8/8/2019) dinihari nanti waktu Indonesia.

Kendati sudah sangat dekat dengan waktu penguman resmi, bocoran demi bocoran soal perangkat tersebut terus mengalir. Salah satunya yang terbaru berupa gambar yang diduga memperlihatkan tampang asli dari Galaxy Note 10 Plus.

Gambar bocoran memperlihatkan sesosok orang yang tengah menggenggam ponsel bermerek "Samsung". Di punggung smartphone terlihat ada serangkaian kamera yang disusun secara vertikal, ditambah satu lagi kamera yang terletak di bawah LED flash.

Kamera mungil di bawah flash itu kemungkinan merupakan unit Time-of-Flight (ToF) yang berfungsi mengukur jarak subyek ke kamera untuk menerapkan efek depth of field alias bokeh.

Selain gambar di atas, ada juga bocoran lain berbentuk video yang memperlihatkan bagian depan perangkat bersangkutan.

Video memperlihatkan seseorang yang tengah menggunakan ponsel di keramaian. Ponsel dalam genggaman tangannya memiliki desain layar luas dengan kamera selfie yang diletakkan di lubang kecil di layar (punch hole). 

Kalau benar demikian, maka kemungkinan ponsel dalam gambar adalah Galaxy Note 10 Plus karena konon varian inilah yang akan dibekali dengan kamera ToF.

Selain itu, orang dalam gambar juga menggenggam stylus sehingga diduga kuat perangkat ponsel yang digunakan tak lain berasal dari seri Samsung Galaxy Note, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari BGR, Rabu (7/8/2019).

Desain macam itu mirip dengan layar Infinity-O yang sebelumnya telah diterapkan oleh Samsung di Galaxy S10.

Nah, apakah bocoran-bocoran ini memang memperlihatkan wujud asli Galaxy Note 10 yang dibekali layar Infinity-O dan kamera ToF? Jawabannya akan segera diketahui dalam waktu dekat.

https://tekno.kompas.com/read/2019/08/07/14370077/beginikah-wujud-asli-samsung-galaxy-note-10-plus-yang-segera-meluncur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke