Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Menggenggam Oppo K3, Ponsel Kamera Pop-Up Harga Rp 4 Juta

KOMPAS.com - Smartphone Oppo K3 resmi hadir di Indonesia lewat sebuah acara peluncuran yang digelar di kantor Lazada, kawasan Jakarta, Rabu (7/8/2019).

Oppo K3 yang hanya dijual online tersebut menghadirkan fitur layar selebar 6,5 inci dengan rasio 19,5:9 yang nyaris memenuhi tampilan depan ponsel. Sebab, kamera depannya (16 megapiksel) disembunyikan melalui mekanisme pop-up.

Modul pop-up yang dijuluki oleh Oppo sebagai "Rising Camera" ini akan menyembul dari atas apabila pengguna ingin merekam selfie, kemudian kembali bersembunyi di dalam bodi ponsel saat sedang tidak dipakai.

Oppo K3 juga dibekali dengan pemindai sidik jari yang sudah ditanamkan di bawah permukaan layar. Sistem operasi yang dijalankan adalah Android 9.0 Pie berlapis antarmuka ColorOS 6.0 ala Oppo. 

Di punggung Oppo K3 tersemat kamera ganda, masing-masing dengan resolusi 16 megapiksel (lensa f/1.7) dan 2 megapiksel (lensa f/2.4, depth sensor), ditemani dengan modul LED flash.

Dari sisi hardware, Oppo K3 diperkuat chip octa-core Snapdragon 710, RAM 6 GB, media internal 64 GB, serta ditopang baterai berkapasitas 3.765 mAh yang mendukung teknologi fast charging VOOC 3.0 20W.

Ponsel ini hadir dalam dua warna, yakni Jade Black dan Pearl White, serta dibanderol dengan harga Rp 3.999.000.

Sesi pertama flash sale Oppo K3 sudah digelar pada 8 Agustus di Lazada. Berdasarkan informasi di halaman produk Oppo K3 di Lazada, sesi flash sale kedua akan digelar pada 12 Agustus mendatang.

https://tekno.kompas.com/read/2019/08/10/17360067/menggenggam-oppo-k3-ponsel-kamera-pop-up-harga-rp-4-juta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke