Salin Artikel

Inilah Realme XT, Ponsel Pertama dengan Kamera 64 Megapiksel

Produk yang disebut sebagai smartphone pertama dengan kamera 64 megapiksel itu sebenarnya baru akan meluncur di India awal September mendatang, tapi sejumlah pengulas gadget luar negeri nyatanya sudah menggenggam Realme XT.

Misalnya, Android Authority dan Gadgets 360 dari India. Rata-rata menyoroti kemampuan kamera Realme XT yang setingkat lebih tinggi dibandingkan Realme X sebelumnya.

Fitur unggulan Realme XT tentu saja adalah kamera utama (wide) beresolusi 64 megapiksel dengan lensa f/1.8. Kamera ini mengandalkan sensor gambar Samsung ISOCELL Bright GM1 . Menariknya, ponsel Samsung sendiri belum ada yang menggunakan sensor 64 MP itu.

Kamera depannya beresolusi 16 MP dan disembunyikan di dalam sebuah poni (notch) kecil di atas layar AMOLED berdiagonal 6,4 inci. Ini berbeda dari Realme X yang menyembunyikan kamera selfie di dalam modul pop-up.

Jeroan Realme XT diperkuat SoC Snapdragon 712, RAM 4/ 6/ 8 GB, media penyimpanan 128/ 256 GB, berikut baterai 4.000 mAh dengan dukungan fast charging 20 watt, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Kamis (29/8/2019).

Realme masih belum mengumumkan jadwal ketersediaan maupun harga dari Realme XT. Dua informasi tersebut kemungkinan baru akan diungkap pada acara peluncurannya nanti.

https://tekno.kompas.com/read/2019/08/29/06560067/inilah-realme-xt-ponsel-pertama-dengan-kamera-64-megapiksel

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.