Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Galaxy S11 Bakal Dibekali Teknologi Kamera Baru?

Kemungkinan, Samsung masih akan meningkatkan sektor kamera di seri Galaxy S berikutnya. Salah satu pembocor gadget dengan akun Twitter Ice Universe mengatakan Samsung akan memberi kejutan lain untuk sektor kamera di Galaxy S11 mendatang.

"Galaxy S11 akan membawa sesuatu yang belum pernah ada sebelumnya. Samsung fans, jika kalian menyukai kamera, lewati saja Galaxy Note 10," tulisnya di akun Twitter.

Ia tidak menyebutkan secara gamblang teknologi baru apa yang dimaksud. Tapi rumor yang beredar sebelumnya menyebut Samsung sedang mematangkan teknologi 5x periskop untuk mendukung perbesaran gambar (zooming) di smartphone.

"Arah inovasi bermacam-macam. Kalau sesuai target yang kita sasar saat ini, kita cukup percaya diri bisa memenuhi target segmen sekarang. Nanti kita lihat ke depannya bagaimana," jawabnya.

Kendati demikian, kemungkinan besar Galaxy S11 masih akan mengadopsi desain layar Infinity-O atau layar dengan lubang kamera (punch hole).

Sepertinya, Samsung enggan membuang ongkos besar dengan percuma untuk mengimplementasikan teknologi kamera depan dalam layar (under display camera).

Sebab, masih banyak perdebatan tentang under display camera yang diragukan bisa memberikan kualitas gambar yang baik, setidaknya sama dengan modul kamera di luar layar saat ini.

Teknologi itu sedang digodok beberapa vendor seperti Oppo dan Xiaomi. Bisa saja, Samsung baru akan mengaplikasikan teknologi tersebut apabila sudah benar-benar siap diterima konsumen.

Selain kamera, Galaxy S11 juga dikabarkan akan mengandalkan chip Snapdragon 865 dari Qualcomm dan chip Exynos Samsung yang setara dengan itu, seperti dirangkum KompasTekno dari WCCF Tech, Kamis (29/8/2019).

https://tekno.kompas.com/read/2019/08/29/12030057/galaxy-s11-bakal-dibekali-teknologi-kamera-baru-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke