Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ganti Akun Gmail di Android Kini Cukup Diusap

Kemampuan baru tersebut hadir pada pembaruan Gmail versi 2019.08.18.

Pada Gmail versi ini, pengguna cukup mengusap ke bawah bagian foto profil yang ada di sudut kanan atas untuk beralih dari satu akun Gmail ke akun lainnya.

Fitur ini sebenarnya bukanlah fitur baru yang dirilis Google. Google sudah lebih dulu menyematkan kemampuan ini pada sejumlah aplikasi miliknya yakni Google Maps, Drive dan Contacts.

Dikutip KompasTekno dari The Verge, Minggu (1/9/2019), fitur terbaru ini tentu akan semakin mempermudah pengguna. Sebab, saat ini ada banyak sekali pengguna yang memiliki lebih dari satu akun Gmail untuk kepentingannya di dalam satu ponsel.

Kendati demikian, opsi perpindahan akun dengan cara lama pun masih akan tersedia. Sehingga pengguna bisa memilih apakah ia akan berganti akun dengan cara mengusap bagian foto profil, atau berganti dengan cara menekan beberapa pilihan seperti biasa.

Fitur peralihan cepat ini sebenarnya sudah lebih dulu hadir pada perangkat iOS sejak bulan Maret lalu. Tidak diketahui mengapa Google membutuhkan waktu yang lebih lama untuk merilis fitur ini pada Gmail versi Android.

Pembaruan tersebut kabarnya sudah hadir dan dapat diunduh melalui Play Store. Jika pengguna tidak dapat menemukan pembaruan ini, Google juga menyediakan tautan khusus untuk mengunduh versi APK Gmail tersebut.

https://tekno.kompas.com/read/2019/09/01/19381587/ganti-akun-gmail-di-android-kini-cukup-diusap

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke