Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pengguna Spotify Kini Bisa Bagikan Musik Favorit ke Facebook Stories

Selama ini memang belum ada fitur khusus yang bisa digunakan untuk membagikan lagu yang tengah didengar lewat Spotify langsung ke Facebook Stories.

Biasanya, pengguna yang ingin membagikan lagu kesukaannya harus melalui cara yang agak merepotkan yakni dengan menggunakan screenshot atau screen recording.

Lewat fitur ini, pengguna tidak perlu lagi repot-repot. Cukup menekan satu tombol dan memilih sejumlah opsi, secara instan lagu tersebut pun akan dibagikan di Facebook Stories.

Namun perlu diingat, akun Spotify dan Facebook milik pengguna harus terhubung satu sama lain. Jika tidak, fitur ini tidak akan dapat digunakan.

Dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Senin (2/9/2019), nantinya akan muncul cuplikan lagu selama kurang lebih 15 detik di dalam fitur Facebook Stories milik pengguna.

Kemudian dalam unggahan tersebut, akan muncul sebuah tombol yang bisa digunakan pengguna lain yang menonton untuk langsung memutar lagu tersebut di Spotify.

Dengan hadirnya fitur ini, pengguna bisa merekomendasikan lagu-lagu favoritnya dengan cara yang lebih mudah.

Sebelumnya fitur yang serupa sudah lebih dulu hadir di Instagram. Pengguna Spotify bisa membagikan lagu yang mereka sukai di Instagram Stories dengan mudah.

Fitur tersebut sudah hadir sejak pertengahan 2018 lalu. Selain dapat mengunggah langsung ke Instagram Stories, pengguna juga bisa mengirim tautan lagu tersebut melalui direct message ke pengguna Instagram lainnya.

https://tekno.kompas.com/read/2019/09/02/19150047/pengguna-spotify-kini-bisa-bagikan-musik-favorit-ke-facebook-stories

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke