Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Menjajal Black Shark 2 Pro, Ponsel Gaming yang Segera Masuk Indonesia

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Black Shark meresmikan kehadiran ponsel terbarunya, Black Shark 2 Pro, di Malaysia lewat sebuah acara peluncuran di Quill Convention Centre, Kuala Lumpur, Selasa (3/9/2019).

Rencananya, ponsel gaming yang ditenagai dengan chip Snapdragon 855 Plus itu bakal masuk Indonesia sekitar bulan Oktober mendatang. Banderolnya disebut tak akan jauh-jauh dari harga di Malaysia.

Di Malaysia, Black Shark 2 Pro dibanderol dengan harga 2.499 Ringgit (Rp 8,4 juta) untuk varian RAM 8 GB dan memori internal 128 GB serta 2.999 Ringgit (Rp 10,1 juta) untuk varian RAM 12 GB dan memori internal 256 GB.

Tanpa poni, bingkai tebal

Dari bagian depan, Black Shark 2 Pro mengusung layar AMOLED seluas 6,39 inci dengan resolusi Full HD Plus (rasio layar 19,5:9), tanpa "poni". Bezel di bagian atas dan bawah tampak tebal karena memuat kamera selfie 20 MP berikut sepasang speaker stereo.

Sisi belakang Black Shark 2 Pro terlihat agak "rumit" dengan desain bergaris tegas ala mobil sport. Cangkang punggung ini dibuat agar menyerupai huruf "X".

Di tengah ada logo "S" yang diterangi lampu RGB. Black Shark menyebut logo ini sebagai "Shark Eye". Tampilannya memang menarik perhatian.

Di pojok kiri atas terdapat kamera ganda yang masing-masing beresolusi 48 MP (wide, f/1.8) dan 12 MP (telephoto 2x, f/2.2). Kamera wide dibekali mode khusus untuk penjepretan foto di malam hari (night mode).

Cara menggunakan toggle ini adalah dengan cara digeser, bukan ditekan seperti tombol power. Mungkin maksudnya agar pengguna tidak salah pencet di antara dua kendali itu.

Masih di sisi kanan, sebuah lampu RGB berbentuk memanjang ditempatkan sejajar dengan toggle Shark Key dan tombol daya.

Pada bingkai sisi kirinya sendiri terdapat tombol volume untuk mengatur output suara yang keluar dari speaker. Di sisi ini juga terdapat lampu RGB memanjang yang serupa dengan lampu RGB di sisi kanan tadi. 

Black Shark 2 Pro ditopang dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh yang mendukung teknologi fast charging 27W. Ponsel ini menjalankan sistem operasi Android Pie berlapis antarmuka Black Shark UI.

Untuk aksesori tambahan, ponsel ini bisa dipasangi dua gamepad di bagian atas dan bawah. Gamepad ini mengandalkan koneksi Bluetooth untuk tersambung dengan perangkat.

Masih penasaran dengan desain Black Shark 2 Pro? Simak penampilan selengkapnya dalam rangkaian foto hands-on singkat KompasTekno di tautan berikut ini.

https://tekno.kompas.com/read/2019/09/06/13390057/menjajal-black-shark-2-pro-ponsel-gaming-yang-segera-masuk-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke